Breaking News:

Lampung Selatan

Pemkab Lamsel Terima 7.500 Alat Rapid Tes Antigen

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menerima bantuan alat rapid tes antigen sebanyak 7.500 buah atau 300 kotak.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: soni
dkumentasi
Bantuan rapid antigen 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menerima bantuan alat rapid tes antigen sebanyak 7.500 buah atau 300 kotak.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin mewakili Bupati Nanang Ermanto, di Kantor Gubernur Lampung, Rabu (22/09/2021).

Mewakili Bupati Lampung Selatan, Sekda Thamrin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Lampung Selatan.

"Alat rapid tes antigen tersebut diberikan oleh Yayasan Thay Hin Bio, Yayasan Dharma Bhakti dan Sungai Budi Grup (BW). Total ada 7.500 alat rapid tes antigen yang kita terima hari ini. Masing-masing kotak berisikan 25 buah rafit tes antigen," ujarnya, Rabu (22/9/2021)

Baca juga: Pemkot Bandar Lampung Sediakan Rapid Test Antigen untuk Peserta PPPK

"Harapannya bantuan alat rapid tes antigen tersebut dapat menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Lampung Selatan," ungkapnya.

Thamrin menjelaskan alat rapid tersebut akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan masyarakat Lampung Selatan yang terdampak Covid-19.

"Alat rapid tes antigen akan kita serahkan kepada Dinas Kesehatan Lampung Selatan. Supaya mereka yang mengatur pendistribusiannya. Karena mereka yang tau kemana alat itu harus didistribusikan," kata Thamrin.

"Kita berharap dengan bantuan yang diberikan dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan. Sehingga Lampung Selatan dapat kembali ke zona hijau penyebaran Covid-19 dan masyarakat dan anak sekolah dapat menjalankan aktivitasnya secara normal kembali," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved