Breaking News:

Lampung Selatan

Produk UMKM Lampung Selatan Lamban Kelor Mulai Dilirik Investor Asing

Produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Lampung Selatan yakni Lamban Kelor mulai dilirik investor asing.

Tribunlampung.co.id/Domi
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lampung Selatan I Ketut Sukerta. Produk UMKM Lampung Selatan Lamban Kelor Mulai Dilirik Investor Asing 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Lampung Selatan yakni Lamban Kelor mulai dilirik investor asing.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lampung Selatan I Ketut Sukerta saat dikonfirmasi di Kantor Dinas Bupati Lampung Selatan, Rabu (22/9/2021).

Ketut mengatakan besok Lamban Kelor akan terbang ke Jakarta untuk bertemu investor dan membahas produk mereka.

"Besok salah satu unit UMKM kita yakni Lamban Kelor akan terbang ke Jakarta. Untuk menemui investor dari luar negeri," kata Ketut.

"Kegiatan itu untuk membahas kerjasama dan membahas produk yang mereka jual," sambungnya.

Ketut menjelaskan sebelumnya mereka (calon investor) sudah pernah mengunjungi Lamban Kelor tersebut.

"Mereka sudah pernah datang langsung ke sini. Sudah pernah melihat produk umkmnya. Nah besok mereka (Lamban Kelor) akan mempersentasikan produk di depan investor tersebut," kata Ketut.

Ketut menuturkan poduk yang dijual oleh Lamban Kelor beragam, mulai dari masker wajah, teh celup dan teh bubuk, ada juga ekstrak dari daun kelor, semua olahan terbuat dari daun kelor.

"Kami sudah melalukan program pembinaan kepada para UMKM yang ada di Lampung Selatan. Salah satu programnya yaitu bagaimana cara untuk mentingkatkan kualitas produk, cara meningkatkan sdmnya, bagaimana pengelolaan menejemen pemasarannya dan packingnya," kata Ketut.

"Harapannya para unit UMKM ini dapat mandiri dan dapat membawa nama Lampung Selatam melalui produk-produk usaha yang mereka jual," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved