Breaking News:

Tulangbawang

Bupati Tulangbawang Lampung Winarti Minta Jalan Daerah yang Selesai Diperbaiki di Portal

Bupati Tulangbawang Winarti mengintruksika kepada Dinas Perhubungan setempat untuk memasang portal di ruas jalan daerah yang baru selesai diperbaiki

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnaen
Bupati Tulangbawang Winarti saat meninjau ruas jalan Damar-Simpang Panaragan yang baru selesai direhabilitasi, Kamis (23/09/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANGBupati Tulangbawang Winarti mengintruksika kepada Dinas Perhubungan setempat untuk memasang portal di sejumlah ruas jalan daerah yang baru selesai diperbaiki.

Satu diantaranya, di ruas jalan Damar-Simpang Panaragan yang baru selesai diperbaiki.

Winarti menegaskan, pemasangan portal itu penting dilakukan untuk membatasi kendaraan bermuatan lebih melintas dijalan yang telah diperbaiki itu. Sehingga kondisi badan jalan tetap terjaga dan tidak mudah rusak.

Ini dikatakannya saat meninjau pembangunan rehabilitasi jalan Damar- simpang panaragan, Kamis (23/09/2021).

"Tolong pak Kadis Perhubungan, pasang portal supaya kita sama-sama menjaga kondisi jalan ini. Ini (kondisi jalan) sudah keren," kata Winarti kepada Kadishub Penli Yusli dan beberapa pejabat lainnya dilokasi.

Baca juga: Update Covid-19 di Tanggamus Lampung, Empat Kasus Baru Terkonfirmasi Positif

Rehabilitasi jalan Damar- Simpang Panaragan tersebut sepanjang 2,1 kilometer dengan lebar 4 meter menggunakan dana APBD tahun anggaran 2021.

"Inilah salah satu perubahan Pemkab Tulangbawang yang tetap fokus dibidang infrastruktur. Alhamdulillah, kita masih bisa berbagi sesuai dengan program bergerak melayani warga," ujar Winarti.

Dia pun mengajak masyarakat untuk bersama- sama memelihara beberapa titik ruas jalan yang sudah selesai diperbaiki.

"Mudah- mudahan semuanya selesai tepat waktu, sehingga dapat terpelihara dengan baik dan dapat lebih mudah untuk melakukan pemeliharaannya," kata Winarti.

Sementara, Direktur PT Lematang Sukses Mandiri Herdi Irawan mengatakan, pekerjaan rehabilitasi jalan Damar- simpang Panaragan yang terletak di Kecamatan Menggala dikerjakan dalam waktu 5 bulan sejak penandatanganan kontrak.

"Jadi jalan ini kita rigit beton di bahu jalan dan hotmix sepanjang 2,1 kilometer dengan lebar jalan 4 meter," kata Herdi.

Dalam peninjauan tersebut Winarti juga didampingi oleh Kadis PUPR Puncak Stiawan dan sejumlah pejabat lainnya.( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnaen )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved