Breaking News:

Way Kanan

Kapolres Way Kanan Lampung AKBP Binsar Manurung Resmikan Kampung Tangguh Anti Narkoba

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melounching Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kampung Bumi Ratu Kecamatan Umpu Semenguk.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi
Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung resmikan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kampung Bumi Ratu Kecamatan Umpu Semenguk. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KANANKapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melounching Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kampung Bumi Ratu Kecamatan Umpu Semenguk.

Pada kesempatan tersebut, AKBP BInsar Manurung meminta kepada pemerintah daerah dan juga aparat desa untuk bersama-sama menangkal penyebaran narkoba.

“Saya mohon dukungannya kepada aparat desa dan Pemerintah Daerah serta semua pihak, mudah - mudahan Kampung Tangguh Anti Narkoba tidak hanya di Desa saja,  melainkan ada di setiap desa di Kabupaten  Way Kanan,” katanya, Kamis 23 September 2021.

Dirinya menengaskan, masalah narkoba bukan hanya menjadi tanggungjawab Polres Way Kanan. Namun, menjadi tanggung jawab bersama termasuk masyarakat.

Baca juga: Prakiraan Cuaca dari BMKG Lampung Hari Ini, Hujan Berpotensi di Sebagian Besar Wilayah Lampung

Adanya Kampung Tangguh Anti Narkoba, lanjutnya, diharapkan tidak hanya terbatas edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba secara rutin.

Tapi juga mendorong keterlibatan dan kontribusi masyarakat secara langsung dalam pemberantasan Narkoba.

Seperti, peran dari tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda sangat diperlukan Demikian juga peran dari orang tua untuk lebih waspada dan betul betul mengawasi anak-anaknya.

Sementara Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan, daerah sangat mengapresiasi dan siap mendukung terbentuknya Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kampung Bumi Ratu Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan

“Dengan terbentuknya Kampung Tangguh Anti Narkoba, masyarakat memiliki lingkungan tangguh dari berbagai ancaman baik Covid-19, kriminal, juga peredaran dan penyalahgunaan Narkotika,” kata dia.

Raden Adipati Surya menambahkan agar seluruh masyarakat Way Kanan bersatu melawan narkoba dan Pemerintah Way Kanan akan selalu mendukung aparat kepolisian dalam memberantas narkoba.( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved