Breaking News:

Universitas Terbaik Sumatera

Pendidikan Ekonomi UM Metro Adakan Workshop Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kurikulum MBKM

Program studi pendidikan ekonomi adakan workshop "Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kurikulum MBKM Berbasis Profetik Profesional"

ist
Program studi pendidikan ekonomi adakan workshop "Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kurikulum MBKM Berbasis Profetik Profesional" 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Program studi pendidikan ekonomi UM Metro adakan workshop "Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kurikulum MBKM Berbasis Profetik Profesional"

Program Studi Pendidikan Ekonomi merupakan salah satu program studi yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Metro.

Memiki dosen dari tenaga pengajar, asisten ahli, lektor dan lektor kepala. Pada tahun ini program studi pendidikan ekonomi FKIP UM Metro telah mengimplementasikan tiga (3) program kurikulum MBKM.

Dalam rangka mengimplementasikan visi Universitas Muhammadiyah Metro yang "Menjadi Pusat Kegunggulan Profetik Profesional Dan Mencerahkan", program studi pendidikan ekonomi FKIP UM Metro mengajak dosen-dosen untuk dapat mengintegrasikan visi profetik dan profesional dalam pembelajaran.

Dalam upaya meningkatkan kompetensi dosen-dosen, program studi pendidikan ekonomi mengadakan workshop "Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kurikulum MBKM Berbasis Profetik Profesional" yang diselenggarakan selama 2 hari, 22 - 23 September 2021. Ibu Triani Ratnawuri selaku ketua program studi pendidikan ekonomi berharap agar dosen-dosen dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik.

Kegiatan workshop pengembangan perangkat pembelajaran kurikulum MBKM berbasis profetik profesional program studi pendidikan ekonomi menghadirkan narasumber dari LPM dan LPPM Universitas Muhammadiyah Metro, Ibu Dr. Dwi Rahmawati, M.Pd, Bapak Riswanto, M.Pd., Si., dan Ibu Triani Ratnawuri, S.Pd., M.Pd.

Ibu Dr. Dwi Rahmawati, M.Pd menekankan pembuatan perangkat pembelajaran untuk menggunakan metode pembelajaran Case Methode dan Team Based Project. Meskipun dalam praktiknya dosen telah menggunakan metode pembelajaran tersebut, Ibu Dwi mengingatkan untuk memeriksa Rencana Pembelajaran Semester untuk menyesuaikan metode pembelajarannya dengan penilaiannya.

Bapak Riswanto mengingatkan tentang Permendikbud No. 3 Tahun 2020 Pasal 12 Ayat 13 sebagai dasar dalam pembuatan perangkat pembelajaran. Dilanjutkan oleh Ibu Triani menekan pada pengintegrasian nilai-nilai profetik profesional seperti Shiddiq / Integrity, Amanah / Interpersonal, Fathanah / Competency, Tabligh / communicative kedalam perangkat pembelajaran, silabus, RPS, Kontrak perkuliahan, soal/tugas, dan rubik penilaian.

Agar memiliki karakteristik, Ibu Triani memberikan contoh dan template perangkat pembelajaran khusus program studi pendidikan ekonomi, kemudian dosen-dosen dapat mengembangkan perangkatnya sesuai dengan mata kuliah yang diampunya. Dengan sangat antusias, para dosen mengikuti workshop dari awal sampai akhir.

Harapannya dari workshop ini diperoleh luaran dari dosen-dosen berupa perangkat pembelajaran kurikulum MBKM dengan mengintegrasikan nilai-nilai profetik profesional.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved