Breaking News:

Universitas Teknokrat Indonesia

PTS Terbaik Sumatera, Universitas Teknokrat Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru

Kampus terbaik di Sumatera, Universitas Teknokrat Indonesia menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

ist
Kampus terbaik di Sumatera, Universitas Teknokrat Indonesia menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). 

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kampus terbaik di Sumatera, Universitas Teknokrat Indonesia menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Kegiatan tersebut digelar secara hybrid, tidak hanya tatap muka tapi juga dilakukan secara daring dari tanggal 22 - 24 September 2021.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H.M Nasrullah Yusuf SE., M.B.A melalui Wakil Rektor I Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM mengatakan orientasi pembelajaran berbasis hybrid ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Kegiatan PKKBM ini tidak hanya diikuti 703 mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, tapi juga diikuti 64 Mahasiswa dari universitas mitra program merdeka belajar kampus mereka.

"Dan ini juga menjadi proses belajar di Universitas Teknokrat Indonesia dengan dua sistem hybrid dan blendid learning," kata Mahathir Muhammad, Rabu (22/9/2021).

Adapun 64 mahasiswa dari universitas mitra program merdeka belajar yakni 8 mahasiswa dari universitas Atmajaya Yogyakarta, 6 mahasiswa Universitas Pamulang, 11 mahasiswa Universitas Trisakti, 8 mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo, 11 mahasiswa Halu Oleo, 13 mahasiswa Universitas Negeri Makassar, 3 mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo dan 4 mahasiswa Universitas Hasanuddin.

Mahathir Muhammad menjelaskan, dengan pembelajaran sistem hybrid mahasiswa hadir di kelas dan rumah masing-masing secara bergantian.

Sedangkan sistem blendid diperuntukkan saat mahasiswa mengikuti praktikum di Laboratorium kampus.

"Praktikum tidak bisa secara online, sehingga di blendid dimana mahasiswa dibagi menjadi dua kapan jadwal online dan offline," kata Mahathir Muhammad.

Mahathir menjelaskan, pada prosesnya program merdeka belajar tidak hanya diikuti oleh mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia saja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved