Breaking News:

Lampung Selatan

Saniah Warga Miskin di Lampung Selatan Dapatkan Bantuan Sosial dari Dua Desa

Dua pemerintah desa memberikan bantuan kepada nenek Saniah (77), warga Dusun Kubang Handak, Desa Canggu, Kecamatan Kalianda, yang kehidupannya miskin

Tribunlampung.co.id / Dominius D Barus
Dua pemerintah desa memberikan bantuan kepada nenek Saniah (77), warga Dusun Kubang Handak, Desa Canggu, Kecamatan Kalianda, yang kehidupannya memprihatinkan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Dua pemerintah desa memberikan bantuan kepada nenek Saniah (77), warga Dusun Kubang Handak, Desa Canggu, Kecamatan Kalianda, yang kehidupannya memprihatinkan.

Dua perwakilan dari Desa Canggu dan Desa Hara Bajarmanis. Desa Canggu diwakili oleh Kepala Dusun Canggu Agus, da Pj Desa Bajarmanis Toharuddin.

Pj. Kepala Des Hara Banjarmanis Toharuddin mengatakan Ibu Saniah ini merupakan warga Desa Canggu, tapi kebetulan domisilinya di Desa Hara Banjarmanis.

"Jadi kami perwakilan dari 2 desa ini ingin bekerjasama dan berupaya bagaimana bisa membantu kebutuhan dari ibu saniah tersebut," kata Toharuddin.

"Kebetulan kemarin, kami dari Desa Hara Banjarmanis dan teman-teman dari pemerintah desa membawa sedikit oleh-oleh atau bantuan berupa sembako kepada Ibu Saniah," ia menambahkan.

Baca juga: Peringati HUT Ke-76 TNI, Kodim 0429/Lampung Timur Gelar Baksos Donor Darah

Menurut Toharuddin, pihaknya mendapat informasi dari teman-teman media, bahwa ada warganya yang membutuhkan bantuan.

Setelah informasi tentang Ibu Saniah ini beredar di media, pihaknya dari aparat desa mencari rumah dari Ibu Saniah ini.

“Kami juga memberikan sedikit bantuan berupa sembako dan kebutuhan lain sekadarnya. Semoga bantuan yang kami berikan dapat membantu memenuhi kebutuhan Ibu Saniah," ujarnya.

Kepala Dusun Canggu Agus mengatakan, ternyata setelah dirinya berkunjung ke rumah Ibu Saniah, ia baru mengetahui ternyata Ibu Sanuah tersebut tidak memiliki huniah tetap.

"Selama ini dia (Ibu Saniah) tinggalnya selalu berpindah-pindah. karena tidak memiliki rumah tetap," ujarnya.

Baca juga: BPBD Imbau Warga Pringsewu Lampung Tebang Pohon Besar Dekat Rumah

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved