Breaking News:

Tanggamus

Polres Tanggamus Lampung Menangkap Oknum Guru Mengaji yang Jadi Pelaku Tindak Asusila

Polres Tanggamus menangkap oknum guru mengaji di Kecamatan Kelumbayan Barat yang sempat buron.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto
Tersangka oknum guru ngaji yang terlibat kasus asusila di Kelumbayan Barat, Tanggamus. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUSPolres Tanggamus menangkap oknum guru mengaji di Kecamatan Kelumbayan Barat yang sempat buron.

Tersangka yang diamankan ini merupakan pelaku tindak asusila yang terjadi di di Kelumbayan Barat. Tersangka diketahui melarikan diri ke Sukabumi, Jawa Barat.

Kasatreskrim Polres Tanggamus Inspektur Satu Ramon Zamora mengatakan, tersangka berinisial RH (33) sebelumnya telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). 

Penangkapan dilakukan bersama dengan anggota Polsek Sukaraja, Polres Sukabumi dan Polda Jawa Barat.

Dimana tersangka diketahui bersembunyi di rumah kerabatnya di wilayah hukum Polda Jawa Barat. 

"Tersangka RH berhasil ditangkap pada Kamis (23/9/2021) kemarin, saat berada di rumah kerabatnya di wilayah Kecamatan Sukaraja, Sukabumi," kata Ramon mewakili Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi, Jumat (24/9/2021).

Baca juga: Lapas Kelas IIA Kalianda Lampung Berantas Peredaran Alat Komunikasi Ilegal dan Narkoba di LP

Ramon mengungkapkan, setelah diamankan tersangka langsung dibawa ke Polres Tanggamus guna proses penyidikan lebih lanjut. 

Tersangka diamankan berdasarkan enam laporan korban tindak asusila yang dilakukannya. Para korbannya merupakan anak di bawah umur. Korbannya GM (14), IS (12), NR (18), SR (12), MU (12)  dan MI (12). 

Mereka jadi korban tindak asusila oleh pelaku dengan waktu yang berbeda-beda. Bermula dari GM pada Februari 2021, lalu IS pada Maret 2021, NR pada Februari 2021, SR pada Februari 2021, MU pada Oktober 2019 dan MI pada Maret 2021. 

Para korban merupakan murid mengaji di tempat tersangka. Modusnya, korban dan saksi lainya diwajibkan menginap di tempat tersebut. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved