Breaking News:

Lifestyle

Sederet Manfaat Lidah Buaya atau Aloevera untuk Kecantikan Wajah

Tanaman lidah buaya atau biasa disebut juga dengan aloevera memiliki segudang manfaat untuk kecantikan dan kesehatan wajah.

Dokumentasi
Ilustrasi - dr Amelica Oksarani. Sederet Manfaat Lidah Buaya atau Aloevera untuk Kecantikan Wajah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tanaman lidah buaya atau biasa disebut juga dengan aloevera memiliki segudang manfaat untuk kecantikan dan kesehatan wajah.

Bahan herbal alami ini telah lama dikenal khasiatnya dalam perawatan kulit.

Di dalam gel lidah buaya yang terdapat pada daunnya, mengandung sebagian besar senyawa bioaktif yang bermanfaat.

Termasuk vitamin, mineral, asam amino, dan antioksidan.

Owner Amora Skin Clinic dr Amelica Oksariani, M Biomed (AAM) mengungkapkan, sederet manfaat dari penggunaan lidah buaya untuk kecantikan wajah diantaranya mengobati jerawat meradang, mengatasi kulit kering, dan mengobati luka lecet ringan.

"Tidak hanya itu, penggunaan lidah buaya juga bisa meredakan kulit yang terbakar matahari," jelas Amelica kepada Tribunlampung.co.id, Sabtu (25/9/2021).

Senyawa polisakarida yang terdapat dalam daun lidah buaya mampu mendorong perbaikan kulit dan membentuk sel-sel kulit baru.

Selain itu juga mengandung pereda nyeri yang disebut karboksipeptidase yang mana bisa menenangkan kulit setelah tersengat matahari.

Pengaplikasiannya sendiri menurutnya cukup mudah, dengan mengambil daging daun lidah buaya berbentuk gel berwarna putih bening.

Untuk kemudian dioleskan secara merata di seluruh permukaan kulit yang berjerawat atau yang kering maupun yang tersengat matahari.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved