Breaking News:

Mesuji

155 Peserta SKD CPNS Kabupaten Mesuji Lampung Gugur, Terbanyak Tak Hadir Tes

Selama tiga hari pelaksanaan tes SKD CPNS Mesuji, sebanyak 155 peserta gugur. Sebagian besar dikarenakan tidak hadir mengikuti tes.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Dedi Sutomo
Dokumen Pemkab Mesuji
Bupati Mesuji Saply TH usai meninjau pelaksanaan tes SKD CPNS 2021 di Kampus Itera Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan PPPK 2021 Kabupaten Mesuji berlangsung selama tiga hari.

Pelaksanaan tes berlangsung sejak Jumat (24/9/2021) lalu hingga hari ini, Minggu (26/9/2021).

Selama tiga hari pelaksanaan tes SKD CPNS Mesuji, sebanyak 155 peserta gugur. Sebagian besar dikarenakan tidak hadir mengikuti tes.

Hal ini dikatakan oleh Kabid Pengadaan Kepangkatan, Mutasi dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BKPSDM) Mesuji TB Reza Aspar.

"Untuk penyebabnya 155 peserta gugur karena sebagian besar memang tidak hadir dalam pelaksanaan tes SKD. Juga ada  beberapa ada yang terlambat saat mengikuti tes," ujar Reza, Minggu (26/9/2021).

Baca juga: Bupati Mesuji Saply TH Minta Peserta Tes SKD CPNS 2021 Jangan Percaya Oknum yang Janjikan Kelulusan

Reza mengatakan, selama tiga hari pelaksanaan tes SKD CPNS dan PPPK di Kabupaten Mesuji berlangsung lancar tanpa kendala apapun. Hanya saja, sempat terkendala jaringan. Namun, kendala tersebut adalah masalah server di pusat.

Terpisah Sekretaris BKPSDM Dwi Supratikno mengatakan, tak ada masalah secara teknis di lapangan dalam pelaksanaan tes.

"Hanya saja ada gangguan dari server pusat, bukan daerah. Seperti gangguan sinyal sekitar satu jam, dan gangguan tersebut diseluruh Indonesia," ucapnya.

Lebih lanjut, Dwi mengaku selama tiga hari pelaksanaan tes SKD tersebut, pihaknya tidak menerima laporan mengenai peserta yang terkonfirmasi COVID-19

Sebelumnya, Bupati Mesuji Saply TH meminta kepada para peserta tes CPNS 2021 untuk tak mempercayai oknum yang menjanjikan kelulusan.

Baca juga: 57 Desa di Mesuji Lampung akan Gelar Pilkades Serentak di November Mendatang

Ia meminta kepada para peserta tes CPNS 2021 Kabupaten Mesuji, untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk mengikuti tes. Karena kelulusan akan ditentukan oleh nilai yang didapatkan peserta.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan arahan kepada para peserta Seleksi Penerimaan CASN 2021 Kabupaten Mesuji yang mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), berlangsung di kampus Itera, pada Sabtu (25/9/2021) kemarin.

"Saya sampaikan bahwa penerimaan CASN di Kabupaten Mesuji bebas biaya alias gratis. Kelulusan hanya ditentukan dengan hasil tes para peserta," ujarnya.

Saply meminta kepada para peserta untuk lebih percaya diri saat mengikuti tes, dan tetap fokus untuk mengerjakan soal tes dengan sebaik-baiknya. Sehingga hasil yang didapatkan bisa baik.( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved