Breaking News:

Lampung Timur

3.800 Pelaku UMKM di Lampung Timur Batal Dapat Bantuan Pemerintah, Karena Tak Memenuhi Syarat

Sebanyak 3.800 pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Kabupaten Lampung Timur, gagal untuk mendapatkan program bantuan dari pemerintah.

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM dan Tenaga Kerja Lampung Timur Budi Yull Hartono. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR – Sebanyak 3.800 pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Kabupaten Lampung Timur, tak lolos untuk mendapatkan program bantuan dari pemerintah.

Pelaku UMKM yang tak mendapatkan program bantuan itu, tidak memenuhi persyaratan administrasi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja, Budi Yull Hartono, Minggu (26/9/2021). 

"Kalau total seluruh pelaku usaha yang ada di Lampung Timur, hampir 40 ribu. Tapi yang masuk untuk dapat bantuan hanya 13.131," ujarnya.

"Dari 13.131 pelaku usaha yang mendapat bantuan, 3.800 dikembalikan karena ada administrasi tidak lengkap. Seperti NIK double begitu," katanya menambahkan.

Baca juga: CPNS Lampung 2021, Karena Terpapar Covid 11 Peserta Bakal Jalani Tes Ulang

Budi mengungkapkan, jumlah bantuan untuk per pelaku usaha akan mendapat Rp 1,2 juta. 

Untuk pelaku UMKM yang belum mendapatkan bantuan. Dirinya meminta untuk berkomunikasi dengan pihak desa dan kecamata masing-masing.

Menurutnya, terkadang ada kendala komunikasi dari Camat ke Kades ataupun ke kadus terkait informasi adanya bantuan UMKM.

"Kalau dulu jumlah bantuannya itu Rp 2,4 juta, tapi kalau untuk sekarang bantuan dari pemerintah itu Rp 1,2 juta pernah pelaku usaha," ungkapnya. ( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved