Breaking News:

Universitas Terbaik Sumatera

HIMADIKMI UM Metro isi Makrab dengan Kegiatan Peduli Sosial dan Lingkungan

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (HIMAFIKMI) FKIP UM Metro melaksanakan kegiatan masa keakraban (MAKRAB).

Ist
Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (HIMAFIKMI) FKIP UM Metro melaksanakan kegiatan masa keakraban (MAKRAB). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (HIMAFIKMI) FKIP UM Metro melaksanakan kegiatan masa keakraban (MAKRAB).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Peserta Pendidikan Ekonomi Tahun angkatan 2021. Kegiatan ini berlangsung secara hikmat dan sangat sangat antusias sekali. Para peserta didik diajarkan untuk saling mengenal satu sama lain. Kegiatan ini sudah menjadi tahunan di pendidikan ekonomi sebagai masa keakraban antar mahasiswa, dosen dan para alumni.

Kegiatan ini dilaksanakan di tempat wisata Capit Urang, Metro Utara. Disana para peserta melakukan berbagai kegiatan mulai dari acara pembukaan pada pagi hari dan dilanjut untuk mengikuti seluruh kegiatan makrab yaitu:
1. Memasuki Pos-Pos untuk mendapatkan point dan informasi yg diberikan.
2. Berbagai macam Game antara lain : Memasukan paku ke dalam botol, Estafet tongkat, Estafet Kelereng, Lap ajaib dan Estafet Air. 3. Pentas Seni, Diakhir acara para peserta dibagikan hadiah yang sudah disiapkan panitia. Lalu dilanjutkan sesi foto bersama.
4. Kegiatan peduli sosial HIBERNASI (Himadikmi Berbagi Nasi)
5. Kegiatan peduli lingkungan penanaman pohon.

Samsul Bahari selaku ketua HIMADIKMI menyampaikan, "Dalam kegiatan MAKRAB ini ada beberapa rangkaian kegiatan yang nantinya akan diikuti para peserta seperti permainan, peduli sosial dan peduli lingkungan. Terima kasih kepada adik-adik angkatan 2021 yang telah hadir untuk mengikuti kegiatan MAKRAB ini".

Ibu Triani Ratnawuri, M.Pd. selaku ketua program studi Pendidikan Ekonomi menyampaikan, "Kegiatan MAKRAB adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun untuk mahasiswa baru program studi pendidikan ekonomi. MAKRAB tidak hanya saling mengenal atau saling mengakraban antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen ataupun mahasiswa dengan alumni, tapi ada kegiatan lain seperti kegiatan peduli sosial atau peduli lingkungan. Apresiasi setinggi-tingginya untuk seluruh pengurus HIMADIKMI telah menyiapkan kegaiatan dengan semangat".

Karena dalam kegaiatan ini masih dalam masa pandemi covid-19, walaupun saat ini di Lampung khususnya Metro agak turun, namun kita semua harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti tetap memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan ataupun memakai handsanitizer, tambah Ibu Triani.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved