Breaking News:

Pesisir Barat

Karang Taruna Indonesia Pesisir Barat Lampung Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Krui 

Karang Taruna Indonesia (KTI) Pesisir Barat menggelar vaksinasi Covid-19 jenis sinovac dosis pertama di Puskesmas Krui, Pesisir Tengah, Pesisir Barat

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: soni
dokumentasi
Satu di antara peserta kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh KTI Pesisir Barat sedang diperiksa oleh tenaga kesehatan di Puskesmas Krui, Pesisir Tengah, Pesisir Barat, Minggu (26/9/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Karang Taruna Indonesia (KTI) Pesisir Barat menggelar vaksinasi Covid-19 jenis sinovac dosis pertama di Puskesmas Krui, Pesisir Tengah, Pesisir Barat pada Minggu (26/9/2021).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-61 KTI tahun 2021.

Ketua KTI Pesisir Barat Suryadi mengungkapkan, sasaran vaksinasi Covid-19 tersebut adalah  pengurus dan anggota KTI Pesisir Barat serta masyarakat umum.

"Vaksinasi Covid-19 ini kuotanya hanya 100 peserta," kata Suryadi.

Suryadi mengaku, kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut sebagai satu di antara upaya KTI Pesisir Barat dalam memberikan bantuan kepada pemerintah setempat mengenai percepatan vaksinasi Covid-19.

"Kegiatan vaksinasi ini menjadi eksistensi KTI Pesisir Barat dalam membantu pemerintah mengoptimalkan program vaksinasi Covid-19," jelas dia.

"Yang bertujuan untuk mencapai Herd Immunity," sambungnya.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Pringsewu Lampung Masih Rendah, Dinkes: Vaksin dari Pemerintah Pusat Sedikit

Kesuksesan vaksinasi Covid-19, menurutnya, bukan hanya menjadi beban dan tanggung jawab pemerintah.

"Akan tetapi, ini menjadi tanggung jawab kita semua dari berbagai lapisan masyarakat," ungkapnya.

Hal utama yang perlu ditekankan, Suryadi menilai, adalah kerja sama dan saling mendukung antara satu pihak dengan pihak lainnya dalam mewujudkan tujuan vaksinasi Covid-19, yakni Herd Immunity.

Ia mengajak, agar masyarakat yang ada di Pesisir Barat, khususnya pemuda pemudi, bersedia berpartisipasi dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

"Ayo kita sama-sama sukseskan program vaksinasi Covid-19," ajaknya.

"Khususnya pemuda pemudi sebagai generasi penerus harus berani bergerak dan menjadi pelopor dalam program vaksinasi Covid-19 ini," pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan vaksinasi Covid-19 dalam rangka memperingati HUT ke-61 KTI tersebut digelar secara serentak di seluruh wilayah Lampung. ( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved