Breaking News:

Pesisir Barat

Rutan Kelas IIB Krui Lampung Tandatangani Komitmen Bersama Zero Halinar

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui melaksanakan kegiatan penandatanganan komitmen bersama Zero Halinar (Handphone, Pungli, Narkoba).

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: soni
dokumentasi
Suasana Apel di Lapangan Terbuka Rutan Kelas IIB Krui, Senin (27/9/2021). 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui melaksanakan kegiatan penandatanganan komitmen bersama Zero Halinar (Handphone, Pungli, Narkoba).

Kegiatan tersebut dilakukan usai melaksanakan apel bersama di lapangan terbuka Rutan Kelas IIB Krui pada Senin (27/9/2021).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Rutan IIB Krui M Hendra Ibmansyah dan diikuti oleh seluruh pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Hendra mengatakan, apel tersebut merupakan satu di antara upaya Rutan Kelas IIB Krui dalam memerangi alat komunikasi ilegal dan narkoba.

Baca juga: Berantas Halinar, Satgas Kamtib Rutan Kelas IIB Krui Gelar Sidak

"Langkah ini merupakan tindak lanjut atas instruksi Dirjen Pemasyarakatan nomor PAS-126.PK.02.10.01 tahun 2019 tentang langkah progresif dan serius upaya pemberantasan narkoba," terang Hendra.

"Narapidana dan petugas pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Krui memastikan bahwa tidak ada Halinar di sini," sambungnya.

Hendra menegaskan, pihaknya telah berkomitmen untuk mewujudkan Zero Halinar di lingkungan blok hunian WBP Rutan IIB Krui.

Usai melaksanakan apel, lanjut dia, untuk semakin memperkokoh komitmen tersebut, dilakukan kegiatan penandatanganan komitmen bersama.

"Yang ditandatangani seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Krui serta ditandatangani oleh perwakilan WBP oleh Kepala Kamar masing-masing kamar hunian," jelas Hendra.

Hendra menyatakan, Rutan Kelas IIB Krui siap berkomitmen penuh dalam mewujudkan Zero Halinar.

"Sehingga bagi siapapun yang melanggar komitmen bersama ini akan dikenakan sanksi tegas," tukasnya.( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved