Breaking News:

TDM Motor

Webinar Safety Riding Tunas Honda Lampung Bersama SMAN 1 Kalianda

Tunas Honda Lampung main dealer sepeda motor Honda Lampung mengadakan program webinar Safety Riding bersama dengan SMAN 1 Kalianda kabupaten Lampung S

ist
Tunas Honda Lampung main dealer sepeda motor Honda Lampung mengadakan program webinar Safety Riding bersama dengan SMAN 1 Kalianda kabupaten Lampung Selatan. Dengan tema yang dibahas yaitu “#Cari_Aman Selamat di Jalan”, webinar ini dilaksanakanan pada 24 September 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, - Tunas Honda Lampung main dealer sepeda motor Honda Lampung mengadakan program webinar Safety Riding bersama dengan SMAN 1 Kalianda kabupaten Lampung Selatan. Dengan tema yang dibahas yaitu “#Cari_Aman Selamat di Jalan”, webinar ini dilaksanakanan pada 24 September 2021.

Sebagai pelopor keselamatan berkendara, Honda aktif dengan kegiatan pengenalan safety riding sebagai salah satu upaya menanamkan benih pemahaman, mulai dari diri sendiri hingga bisa menularkan kepada keluarga, kerabat dan teman sehingga dapat menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib dan aman, hal ini juga secara tidak langsung dapat turut menyebarkan pesan berkendara yang baik dan aman.

Seluruh peserta diberikan edukasi mengenai pentingnya berkendara yang aman dan nyaman, serta mengenali potensi bahaya yang ada di jalan raya saat berkendara. Selain itu, seluruh peserta juga mendapatkan edukasi bagaimana memprediksi bahaya yang ada dan berbagai macam mekanisme dan pengetahuan rambu-rambu lalu lintas yang langsun disampaikan oleh bapak Nirma Thano.S.Si.T.,MM selaku Kasi Management Rekaya Lalu Lintas dan Kasatgas ATCS Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung serta potensi bahaya di jalan raya.

Dalam webinar ini, disampaikan juga perlunya beberapa aspek di dalam diri pada saat memprediksi bahaya, seperti pengalaman, keterampilan berkendara, pengetahuan, dan salah satu yang terpenting adalah aspek emosional di dalam diri.

Ada beberapa mekanisme dalam menghadapi potensi bahaya, di antarannya memahami situasi, memprediksi bahaya, memilah bahaya dan melakukan tindakan pengoprasian, semua itu harus dilakukan dalam waktu yang sangat cepat terlebih apabila bahaya yang ada itu muncul secara tiba-tiba.

“Tidak semua pengendara mengetahui tehnik atau cara berkendara yang baik dan aman. Belajar keselamatan berkendara juga perlu ditanam dari sejak dini. Untuk itu melalui webinar Safety Riding ini, kami edukasi keselamatan berkendara kepada siswa – siswi sekolah,“ kata Tri Munardi selaku Instruktur Safety Riding Tunas Honda Lampung.

Selama kegiatan webinar instruktur melakukan sesi tanya jawab dengan seluruh peserta webinar mengenai safety riding dan potensi bahaya ketika berkendara. Dan diakhir acara diberikan post test untuk seluruh peserta. Pada sesi post test, tiga peserta terbaik dengan skor terbesar akan mendapatkan hadiah doorprize menarik dari Honda.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved