Breaking News:

Lampung Utara

Camat Abung Tengah Monitoring Dana Desa di Desa Kedaton Lampung Utara

Camat Abung Tengah Kasim, Monitoring Dana Desa dan Anggaran Dana Desa tahap pertama di Desa Kedaton, Senin  27 September 2021.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Camat Abung Tengah Kasim, Monitoring Dana Desa dan Anggaran Dana Desa tahap pertama di Desa Kedaton, Senin  27 September 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Camat Abung Tengah Kasim, Monitoring Dana Desa dan Anggaran Dana Desa tahap pertama di Desa Kedaton, Senin  27 September 2021.

Monitoring tahap pertama sebesar 40 % di Desa Kedaton dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti rencana usulan pengajuan Dana Desa Tahap Ke II sebesar 40%.

Pj. Kepala Desa Kedaton Hedi menyampaikan bahwa dana desa sebesar 40% digunakan untuk kegiatan, drainase Tipy 50/50 sepanjang 370 meter yang terletak di dusun 1 dan dusun 2, Aman Covid, Bantuan Langsung Tunai, Penyediaan alat kantor, Pelatihan TPK, dan kegiatan Non Infrastruktur. 

Camat Abung Tengah Kasim beserta Tim monitoring kecamatan bersama Pendamping Desa dan Perangkat desa telah bersama sama menyaksikan pengukuran pembuatan Drainase Type 50/50 sepanjang 370 meter  yang telah diselesaikan beberapa waktu yang lalu, yang terletak di dusun 1 dan dusun 2.

Hasil Tinjauan lapangan Camat beserta tim telah mengukur ulang drainase tersebut.

“Hasilnya sesuai dengan Rencana,” katanya, Selasa 28 September 2021.

Ia memberikan imbauan Kepada Kepala Desa Kedaton beserta perangkat desa agar membuang tanah galian yang di buang kejalan.  

Pada kesempatan yang sama Camat juga meninjau posko aman Covid-19 yang dibuat melalui Dana Desa yang dialokasikan melalui dana Aman Covid.

Setelah Camat bersama tim monitoring meninjau ke lokasi, dilanjutkan melihat kelengkapan administrasi pertanggungjawaban penggunaan dana desa dan anggaran dana desa sebagai persyaratan pengajuan dana desa Tahap II  sebesar 40%.

Turut hadir Camat Abung Tengah, Kapolsek, Danramil diwakili Babinsa, Pendamping Desa, Kasi Pemerintah, Kasi Pembangunan, Kasi Tiban, Kepala Desa, serta Perangkat Desa.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved