Breaking News:

Lampung Timur

Dinilai Aman, Kapasitas Siswa PTM Terbatas di Lampung Timur Jadi 50 Persen

Ia menjelaskan, pelaksanaan PTM di seluruh sekolah di wilayah Lampung Timur dari jenjang PAUD hingga SMP sudah dimulai hari ini.

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung / Yogi
Ilustrasi. Disdikbud Lampung Timur akan menambah kapasitas jumlah siswa dalam pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas menjadi 50 persen. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur akan menambah kapasitas jumlah siswa dalam pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sebesar 25 persen menjadi 50 persen.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Lampung Timur Suprapto menjelaskan, penambahan jumlah kehadiran siswa tersebut berdasarkan hasil evaluasi tiga pekan pelaksanaan PTM yang dinilai aman dan nihil laporan kasus penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

"Dari hasil evaluasi yang dilakukan, sistem PTM Terbatas berjalan dengan baik dan belum ada siswa, guru, atau tenaga pendidik yang dilaporkan terpapar Covid-19," katanya, Selasa (28/9/2021).

Ia menjelaskan, pelaksanaan PTM di seluruh sekolah di wilayah Lampung Timur dari jenjang PAUD hingga SMP sudah dimulai hari ini.

Baca juga: Baru 23.027 Siswa Jenjang Dikmen Divaksin, Disdikbud Lampung Belum Evaluasi PTM

"Sudah dimulai sejak hari ini. PTM dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat tersebut dievaluasi Disdikbud bersama Forkopimcam di tiap akhir pekan," ujarnya.

Namun, kata Suprapto, permintaan penambahan kapasitas siswa itu tidak serta-merta langsung dikabulkan.

Sebelumnya Dinas Dikbud Lampung Timur telah meminta pertimbangan atau rekomendasi dari Satgas Covid-19 dari tingkat kabupaten maupun kecamatan.

( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved