Breaking News:

Kota Metro

Wakil Wali Kota Minta Guru di Metro Lampung Paham Peran Tenaga Pendidikan 

guru harus menjadi contoh dalam menghadapi permasalahan-permasalahan sebagai seorang pengajar. Sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, guru tidak bol

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
dokumentasi
sosialisasi peraturan kepegawaian bagi PNS guru 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wakil Wali Kota Qomaru Zaman meminta kepada guru paham peran sebagai tenaga pendidikan.

"Sebagai guru kita harus siap dari segala aspek. Kita harus memahami peran kita sebagai guru. Pekerjaan guru bukan hal yang mudah, kompetensi menjadi hal yang penting," ujarnya saat sosialisasi Peraturan Kepegawaian Bagi PNS Guru di SMPN 9, Selasa (28/09/2021).

Dijelaskannya, guru harus menjadi contoh dalam menghadapi permasalahan-permasalahan sebagai seorang pengajar. Sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, guru tidak boleh terpatok pada literatur, tetapi harus lebih dari itu.

"Harapan saya dengan adanya pembinaan ini, guru-guru paham bagaimana cara bersikap yang berbeda setiap harinya untuk mengurangi kejenuhan. Dan memahami kompetensi profesional dengan menunjukan hasil kerja yang sudah dicapai dengan tidak melakukan kekerasan dalam proses belajar mengajar," imbuhnya. 

Baca juga: Qomaru Zaman Minta Kegiatan KTN di Metro Tidak Seremonial Belaka

Sementara Kepala BKPSDM Kota Metro Wely Adiwantra melaporkan kegiatan sosialisasi dilaksanakan di sekolah-sekolah yang ada di Kota Metro. Dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang pembelajaran yang akan dilakukan pada masa pandemi.

"Kegiatan sosialisasi peraturan kepegawaian fungsional guru diikuti sebanyak 600 orang, baik yang pemula maupun senior terkait program induk guru pamong Kota Metro sebagai kota pendidikan," tuntasnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved