Breaking News:

Lampung Selatan

Winarni Tinjau Vaksinasi Pelajar di SMAN 1 Penengahan Lampung Selatan

Istri Bupati Nanang Ermanto itu didampingi Ketua DWP Lampung Selatan Yani dan Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Yespi Cory.

Dok Diskominfo Lampung Selatan
Duta Vaksin Lampung Selatan Winarni meninjau vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Kecematan Penengahan, Selasa (28/9/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Setelah dikukuhkan sebagai Duta Vaksin Lampung Selatan, Winarni langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMA Negeri 1 Kecematan Penengahan, Selasa (28/9/2021).

Istri Bupati Nanang Ermanto itu didampingi Ketua DWP Lampung Selatan Yani dan Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Yespi Cory.

Hadir juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lampung Selatan Wahyu Wibisana, Camat Penengahan Jaelani, dan Kepala SMAN 1 Penengahan Hariri.

Kegiatan vaksinasi untuk pelajar di SMAN 1 di Kecamatan Penengahan ini diinisiasi oleh IDI Cabang Lampung Selatan.

Baca juga: Bupati Lampung Barat Tinjau Vaksinasi Covid-19 di GOR Aji Saka

Winarni mengapresiasi langkah IDI Cabang Lampung Selatan yang mengadakan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar.

"Saya mengimbau kepada para pelajar agar tidak menolak vaksin. Jika sudah mendapat kesempatan untuk divaksinasi, segera vaksin. Supaya sistem pembelajaran tatap muka bisa terus berlangsung. Karena salah satu syarat tatap muka di sekolah yakni tenaga pendidik dan peserta didik harus sudah divaksin," kata Winarni.

"Saya juga mengimbau, walaupun sudah divaksin, harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan 5M, terutama memakai masker dan menjaga jarak minimal 1 meter. Supaya tidak terjadi klaster baru Covid-19 dari kegiatan tatap muka di sekolah," ungkapnya.

Wahyu Wibisana mengingatkan kepada pihak sekolah untuk selalu memantau dan memastikan seluruh warga sekolah menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

"Semoga adik-adik di sini selalu sehat dan pembelajaran tatap muka yang sudah mulai dilaksanakan bisa berjalan terus. Karena syaratnya telah dipenuhi, yakni vaksinasi tenaga pendidik dan peserta didik," ujarnya.

"Tunjukkan bahwa siswa di SMA Negeri 1 Penengahan ini dapat menjadi contoh untuk sekolah-sekolah lain di Kabupaten Lampung Selatan," terangnya.

Deni, siswa SMA Negeri 1 Penengahan, berharap program vaksinasi itu dapat dipercepat agar pembelajaran tatap muka bisa segera dimulai.

"Harapan saya, dengan vaksinasi ini kami semua bisa kembali sekolah dengan normal," ungkapnya.

"Saya dan teman-teman lain senang karena sudah divaksinasi. Semoga dengan vaksinasi ini kami bisa terlindungi dari penularan Covid-19," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved