Breaking News:

Lampung Selatan

50 Anak Yatim dan Piatu Korban Covid-19 di Lampung Selatan Akan Terima Bantuan Uang

Sebanyak 50 anak Yatim dan Piatu korban Covid-19 di Lampung Selatan akan menerima bantuan berupa uang dari Dinas Sosial setempat.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: soni
dokumentasi
 50 anak Yatim dan Piatu korban Covid-19 di Lampung Selatan akan menerima bantuan berupa uang dari Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan. 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Sebanyak 50 anak Yatim dan Piatu korban Covid-19 di Lampung Selatan akan menerima bantuan berupa uang dari Dinas Sosial setempat.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Sosial Dulkahar saat dikonfirmasi di Kantor Dinas Bupati, Rabu (29/9/2021).

Kepala Dinas Sosial Lampung Selatan Dulkahar mengatakan sekitar 50 anak yatim dan piatu korban Covid-19 akan menerima bantuan.

"Anak yatim dan piatu korban Covid-19 di Lampung Selatan yang mendapat program bantuan dari Kementerian Sosial sebanyak 50 orang. Kalau data dari Kementerian Sosial itu, kita nggak tau bahan pertimbangannya apa," ujarnya.

Dulkahar menuturkan bantuan berupa uang akan langsung dicairkan dalam bentuk buku tabungan.

Baca juga: Akan Diberi Bantuan, Data Yatim Piatu Korban Covid di Bandar Lampung Masih Dihitung

"Prosesnya 50 anak ini langsung terima buku, kayaknya. Dengan nominal uang yang diterima ada yang menerima Rp 200 ribu, dan ada yang menerima Rp 300 ribu," kata Dulkahar.

"Anak balita yang orangtuanya meninggal karena Covid-19 akan mendapat bantuan sekitar Rp 300 ribu," ungkapnya.

"Data jumlah anak Yatim dan Piatu di Lampung Selatan akan kita update terus. Dan datanyanakan kita kirim ke Kementian Sosial," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved