Breaking News:

Bandar Lampung

BIN Gelar Vaksinasi Covid-19 di Bandar Lampung, Siapkan 5.500 Dosis

Badan Intelejen Negara (BIN) meneruskan vaksinasi di Bandar Lampung. BIN menyediakan 5.500 dosis vaksin untuk masyarakat.

Penulis: Vincensius Soma Ferrer | Editor: Dedi Sutomo
Dokumentasi humas
Vaksinasi massal untuk pelajar. BIN Sediakan 5.000 Dosis Vaksin untuk Pelajar dan Kelompok Renta di Bandar Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,  BANDAR LAMPUNG – Badan Intelejen Negara (BIN) meneruskan vaksinasi Covid-19 di Bandar Lampung. BIN menyediakan 5.500 dosis vaksin untuk masyarakat.

Sasarannya terbagi menjadi dua kelompok, yakni pelajar dan kelompok renta. Rinciannya 3.500 untuk pelajar untuk melindungi generasi muda.

“Lalu 2.000 untuk masyarakat yang terkendala (mendatangi fasilitas layanan kesehatan) karena faktor usia maupun kendala transportasi lain," kata Kepala BIN Daerah Provinsi Lampung Iwan Satriawan, saat Launching Vaksinasi Melalui BIN di Kota Bandar Lampung, Rabu (29/9/2021).

Iwan mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan merupakan program BIN RI yang diteruskan di sejumlah wilayah.

Pada saat yang sama, vaksinasi terusan itu dilakukan di empat daerah selain Bandar Lampung, yakni, Cibinong, Kalimantan Barat, Manado, dan Banten.

Baca juga: Pemprov Lampung Akan Buka Dermaga untuk Jalur Pangan Warga Bangka Belitung

"Untuk yang door to door, akan dilakukan di wilayah Kangkung, Kecamatan Bumiwaras. Lama waktunya kurang lebih lima hari," ujar dirinya.

Dalam memulai vaksinasi itu, ikut hadir secara virtual Ketua DPR RI Puan Maharani dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

"Kita apresiasi kinerja BIN yang ikut mengawal proses vaksinasi," kata Puan

Sementara wali kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengapresiasi kegiatan vaksin terusan dari BIN. Ia berharap dengan adanya kegiatan vaksin dari berbagai instansi, capaian target bisa tercapai.

"Semoga dengan ini, target vaksinasi bisa segera tercapai," ujar Eva menyambung. ( Tribunlampung.co.id / V Soma Ferrer )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved