Breaking News:

Berita Terkini Nasional

DKI Jakarta Sabet Medali Emas di Cabor Dayung

DKI Jakarta unggul tipis atas Jawa Barat yang finish di urutan kedua (medali perak) dengan catatan waktu 01:50.871.

Editor: taryono
PB PON XX PAPUA/Ronaldy Irfak
ILUSTRASI-- Silas Rerei Atlet Canoeing Putra Provinsi Papua berlatih dengan keras sebelum bertanding dan sekaligus uji coba Arena pada PON XX Papua di perairan Venue Dayung Teluk Youtefa, Minggu (26/09/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Atlet dayung DKI Jakarta akhirnya bisa meraih medali emas di PON XX Papua 2021, lewat nomor WK 500, atau dikenal dengan kayak four 500 meter putri.

Menurunkan 4 atlet terbaiknya: Ayuning Tika Vihari, Iin Rosiana, Cinta Priendtisca Nayomi, dan Melati Fajar Ningrum, keempatnya tampil cukup luar biasa di final WK 500.

Sempat tertinggal di awal lomba, Ayuning dan ketiga patnernya secara mengejutkan melewati satu persatu kontestan di 200 meter akhir dan keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu, 01:49.923.

DKI Jakarta unggul tipis atas Jawa Barat yang finish di urutan kedua (medali perak) dengan catatan waktu 01:50.871.

Baca juga: Dukung PON Papua 2021, Putri Indonesia 2020 Berenang Dekat Jembatan Youtefa

Sementara medali perunggu diraih tuan rumah Papua yang mencapai finish di waktu 01:51.463.

Berhasil menyumbangkan medali emas pertama dari cabor dayung membuat Ayuning tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya.

"Senang banget, karena ini sangat ditunggu-tunggu setelah latihan bertahun-tahun, dengan program yang cukup melelahkan, yang membuat benar-benar hanya fokus untuk PON ini dan Alhamdulillah dengan kerja keras dan semangat setiap hari yang kami kerjakan bisa meraih hasil disini," ujarnya kepada Tribun Network di Teluk Youtefa, Kota Jayapura usai pertandingan.

Ayuning pun menjelaskan momen saat ia dan rekan-rekannya yang tertinggal di awal perlombaan dan berhasil menyusul hingga juara.

Saat itu, Ayuning hanya memikirkan satu hal yakni target.

"Saya pribadi, saya cuman ingat target-target. Soalnya saya malu, sudah yang paling berumur disini, paling senior," ujar Ayuning mengenang motivasinya saat tertinggal lebih dulu dan akhirnya keluar sebagai juara.

Sukses merebut medali emas, Ayuning pun berharap raihan emas menjadi modal dirinya untuk menembus pelatnas dan bisa bermain di kancah internasional. (*)

sumber: Tribun Papua

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved