Breaking News:

Lampung Selatan

Berdalih Cari Obat Nyamuk, Pemuda di Lampung Selatan Gasak HP saat Menginap di Rumah Korban

Satuan Unit Reskrim (Satreskrim) Polsek Jati Agung berhasil mengamankan pelaku pencurian telepon genggam (Handphone) berinisial ADE (19).

Dokumentasi Humas Polres Lamsel.
Pelaku ADE. Berdalih Cari Obat Nyamuk, Pemuda di Lampung Selatan Gasak HP saat Menginap di Rumah Korban 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Satuan Unit Reskrim (Satreskrim) Polsek Jati Agung berhasil mengamankan pelaku pencurian telepon genggam (Handphone) berinisial ADE (19) warga Desa Jati Mulyo Kecamatan Jati agung Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (30/9/2021).

Kapolsek Jati Agung Iptu Anwar Mayer Siregar membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku pencurian handphone berinisial ADE yang merupakan teman keponakan korban, yang saat itu sedang menginap di rumahnya.

"Benar, usai kita melakukan penyelidikan dan mengetahui ciri-ciri pelaku. Tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya, tanpa perlawanan," ujarnya.

"Pelaku merupakan teman keponakan korban (Kristando) yang saat itu sedang menumpang di rumah korban. Pelaku mencuri handphone merek Samsung, milik korban Fiska Gustantri (38) warga Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Labuhan Ratu Kota Bandar Lampung," katanya.

Mayer menuturkan pelaku beraksi di rumah korban di Dusun Mekar sari Blok I Desa Karang sari Kecamatan, Jati agung, Lampung Selatan, korban pun baru pindah ke rumah tersebut.

"Modus aksi yang dilakukan pelaku dengan cara masuk ke dalam kamar korban, yang saat itu sedang tidur. Lalu pelaku mengambil HP yang ada dalam tas milik korban," ujarnya.

"Mendengar suara orang masuk kamar, korban terbangun dan melihat pelaku. Saat ditanya oleh korban alasan masuk ke kamar, pelaku berdalih sedang mencari obat nyamuk," terangnya.

"Tak lama pelaku pun mengeluarkan sebilah pisau dari balik bajunya. Namun pisau tersebut terjatuh," ujarnya.

Mayer menuturkan karena merasa terdesak pelaku melarikan diri, lalu keponakan korban (Kristando) berusaha mengejar pelaku, namun pelaku berhasil lolos.

"Karena korban mengenal pelaku, pelaku pun mudah diindentifikasi. Mendapat informasi dari korban, petugas pun langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku," jelasnya.

"Pelaku dan barang bukti telah kami amankan di Mapolsek Jatiagung, guna penyidikan lebih lanjut. Pelaku terancam Pasal 363 KUH Pidana jo pasal 2 ayat  (1) UU Darurat RI Nomor 12 ahun 1951  ini," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved