Breaking News:

Lampung Barat

Bupati Lampung Barat Serahkan Bantuan Ratusan Seragam Sekolah Gratis

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyerahkan bantuan berupa ratusan seragam gratis kepada peserta didik SD/MI dan SMP/MTs tahun ajaran 2021-2022.

Dokumentasi Diskominfo Lampung Barat
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus sedang memakaikan seragam sekolah ke salah satu peserta didik yang mendapatkan bantuan seragam sekolah gratis, Kamis (30/9/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyerahkan bantuan berupa ratusan seragam gratis kepada peserta didik SD/MI dan SMP/MTs tahun ajaran 2021-2022.

Penyerahan bantuan seragam gratis itu dipusatkan di SD Negeri 1 dan SD Negeri 2 Pekon Way Petay, serta di SMP Negeri 2 Kecamatan Sumber Jaya, Kamis (30/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, ada juga, Ketua Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Adi Utama, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ronggur L Tobing, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat Bulki Basri.

Di samping itu, turut hadir Camat Sumber Jaya, Kepala Puskesmas Sumber Jaya, Kapolsek Sumber Jaya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta seluruh orang tua atau wali murid penerima seragam sekolah gratis.

Bantuan seragam gratis itu diserahkan langsung secara simbolis oleh Parosil kepada siswa dan siswi dari tingkat SD atau MI hingga SMP atau MTs yang ada di Kecamatan Sumber Jaya.

Rincian jumlah seragam untuk murid SD sebanyak 386 dan sebanyak 37 seragam untuk MI. 

Sedangkan untuk murid SMP Negeri sejumlah 307 seragam dan untuk MTs sebanyak 269.

Jenis seragam yang diberikan per siswa berupa Merah Putih bagi SD dan MI atau Putih Biru bagi SMP dan MTs, Pramuka, serta Batik.

"Tingkat penyebaran Covid-19 di Lampung Barat saat ini alhamdulillah telah melandai sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan ini," ujar Parosil dalam sambutannya, Kamis (30/9/2021).

"Dan saya ucapkan terima kasih karena kegiatan kita pada hari ini menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes) Covid-19," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved