Breaking News:

Lampung Selatan

Kerugian Kebakaran di Tanjung Bintang Lampung Selatan Ditaksir Rp 450 Juta

Kebakaran yang melanda sebuah ruko sembako di Tanjung Bintang, Lampung diperkirakan menyebabkan kerugian sebanyak Rp 450 juta.

Tribun Lampung / Dominius
Warga Desa Jati Baru, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan digegerkan oleh kobaran api dari salah satu rumah warga pada Rabu malam 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Kebakaran yang melanda sebuah ruko sembako di Tanjung Bintang, Lampung diperkirakan menyebabkan kerugian material bagi korban sebanyak Rp 450 juta.

Taksiran kerugian korban kebakaran diungkapkan Kapolsek Tanjung Bintang AKP Faria Arista. 

Api melahap ruko sembako milik Harno, warga Desa Jati Baru, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan pada Rabu (29/9/2021) malam.

Faria mengatakan bangunan yang terbakar merupakan ruko sembako milik warga bernama Harno.

"Diduga kebakaran tersebut diakibatkan oleh korsleting listrik. Hal tersebut berdasarkan keterangan saksi yang melihat kejadian awal kebakaran tersebut," kata Faria, Rabu (29/9/2021).

Baca juga: Kebakaran di Lampung Selatan, Polisi Tanjung Bintang Turun Tangan Padamkan Api

"Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran tersebut. Bangunan ruko beserta isinya ludes terbakar. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 450 juta," ungkapnya.

Faria mengatakan saat ini sudah diadakan pengamanan oleh anggota Babinsa, Polsek Tanjung Bintang, Satpol PP Kecamatan Tanjung Bintang.

"Pada sekitar pukul 22.18 wib kobaran api sudah dapat dipadamkan oleh warga sekitar menggunakan alat seadanya. Dan dapat bantuan dari 2 unit pemadam kebakaran Lampung Selatan dari Natar dan Kalianda," kata Faria.

"Permasalahan kebakaran tersebut sudah dalam proses pihak Polsek Tanjung Bintang," pungkasnya. (Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved