Breaking News:

Universitas Terbaik Sumatera

Perkuat Kerja Sama Kelembagaan, UM Metro Gandeng Unived Bengkulu

Universitas Muhammadiyah (UM) Metro kembali melebarkan sayapnya dalam rangka memajukan Lembaga melalui jalinan

Ist
Universitas Muhammadiyah (UM) Metro kembali melebarkan sayapnya dalam rangka memajukan Lembaga melalui jalinan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO  – Universitas Muhammadiyah (UM) Metro kembali melebarkan sayapnya dalam rangka memajukan Lembaga melalui jalinan kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi ternama di Bengkulu yakni Universitas Dehasen (Unived).

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. dengan Rektor Unived Bengkulu Prof. Dr. Kamaludin, S.E., M.M. pada Selasa (28/09/2021) di Gedung Unived Bengkulu.

Jazim menyampaikan ada tiga hal yang disepakati antar kedua belah pihak yang menyangkut Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kerja sama kelembagaan yang kami sepakati menyangkut Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman ini, aktivitas di kedua perguruan tinggi yang melibatkan satu sama lain dapat bernilai untuk proses akreditasi nantinya,” kata Jazim.

Menurutnya, aktivitas yang melibatkan pihak luar harus didasarkan pada kerja sama yang telah disepakati antar pihak sehingga memiliki manfaat baik bagi Lembaga mau pun Program Studia tau unit terkait.

“Kerja sama ini memiliki manfaat yang luar biasa, di mana keduanya dapat saling memberikan dukungan untuk tumbuh dan besar bersama. Sehingganya, kegiatan-kegiatan yang melibatkan pihak luar hendakanya melibatkan pihak yang sudah bekerja sama dengan kita untuk mendukung akreditasi baik untuk akreditasi Lembaga mau pun prodi atau unit itu sendiri,” tambah Jazim.

Selain itu, penandatangan Nota Kesepahaman ini langsung ditindak-lanjuti melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UM Metro dan LPPM Unived Bengkulu.

PKS ini ditandatangani oleh ketua LPPM UM Metro Dr. Achyani, M.Si. dan Ketua LPPM Unived Bengkulu Ir. H. Jusuf Wahyudi, M.Kom.

Keduanya sepakat bekerja sama untuk memfasilitasi penyediaan sumberdaya manusia, sarana dan prasarana serta bentuk lainnya untuk pelaksanaan penelitian bersama bagi dosen dan mahasiswa.

Lebih lanjut, keduanya juga menyepakati pemberian layanan administrasi, akademik dan nonakademik, serta persiapan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat melalui fasilitas dan sumberdaya yang dimiliki dan penyediaan alokasi pembiayaan tambahan.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved