Breaking News:

Lampung Barat

Sandiaga Uno Sambangi Kediaman Pribadi Bupati Lampung Barat. Diskusi Bahas Pengembangan Pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambangi kediaman pribadi Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus di Pekon Pura Wiwit

ist
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambangi kediaman pribadi Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus di Pekon Pura Wiwitan, Kebun Tebu, Lampung Barat pada Rabu (29/9/2021) malam. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambangi kediaman pribadi Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus di Pekon Pura Wiwitan, Kebun Tebu, Lampung Barat pada Rabu (29/9/2021) malam.

Pertemuan tersebut berlangsung jelang tengah malam usai Mas Menteri sapaan akrab Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke Desa Wisata Kampoeng Kopi Rigis Jaya, Air Hitam, Lampung Barat dalam rangka melakukan penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Dalam kunjungan tersebut, keduanya berdiskusi guna membahas pengembangan pariwisata di Lampung Barat.

Pakcik sapaan akrab Parosil Mabsus terlihat begitu antusias dalam memaparkan dan menjelaskan secara detail berbagai potensi wisata yang ada di kabupaten paling ujung di Provinsi Lampung ini ke hadapan orang nomor satu di Kemenparekraf itu.

Dalam diskusi tersebut Sandiaga menekankan, dalam melakukan pengembangan potensi wisata di Lampung Barat harus dimulai dengan sesegera mungkin.

"Agar pengembangan dan peningkatan kunjungan pariwisata di Lampung Barat dapat ditingkatkan," ujar Mas Menteri, Rabu (29/9/2021).

Sandiaga menilai, potensi wisata di Lampung Barat sangat potensial dan cukup banyak.

Atas dasar itu, ia menyarankan, ke depan berbagai potensi wisata itu mesti dikembangkan agar dapat menjangkau ranah nasional hingga internasional.

"Kita harus kembangkan potensi wisata yang ada di Lampung Barat agar bisa mendunia, dan go internasional," ujar Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan, seandainya potensi wisata yang ada di Kabupaten Lampung Barat bisa dikembangkan dengan sungguh-sungguh, ia pastikan bahwa jumlah wisatawan yang berkunjung ke Lampung Barat akan semakin meningkat pada tiap tahunnya.

"Terlebih cuaca dan kondisi alamnya sangat sejuk, sehingga menjadi daya tarik tersendiri yang jarang dimiliki daerah lain," ungkapnya.

Tak hanya sampai di situ, bahkan usai melakukan diskusi bersama Pakcik, Sandiaga langsung menggelar diskusi secara virtual dengan jajarannya guna membahas pengembangan pariwisata yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

Sekadar informasi, potensi pariwisata di Kabupaten Lampung Barat yang menjadi unggulan di antaranya Kebun Raya Liwa (KRL), Panas Bumi Suoh, Lembah Seribu Kawah, Suoh Menuju Geopark Nasional.

Ada juga Pesona Bukit Bawang Bakung 'Geredai', Surganya Penikmat Kopi, Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak, Pesona Air Terjun, Lembah Batu Brak, Lumbok Danau Ranau, dan masih banyak potensi wisata lainnya.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved