Breaking News:

Mesuji

Tamu Masuk Mapolres Mesuji Lampung Wajib Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Bagi seluruh personel kepolisian maupun masyarakat umum yang hendak masuk ke dalam wilayah Mapolres Mesuji harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Rangga
Salah seorang pengunjung tengah menscan barcode di Mapolres Mesuji melalui aplikasi PeduliLindungi. Tamu Masuk Mapolres Mesuji Lampung Wajib Gunakan Aplikasi PeduliLindungi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Bagi seluruh personel kepolisian maupun masyarakat umum yang hendak masuk ke dalam wilayah Mapolres Mesuji harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Hal itu dilakukan untuk untuk mengetahui jumlah pembatasan yang masuk ke dalam wilayah Mapolres serta Polsek Jajaran yang ada di Kabupaten Mesuji.

Kasubag Humas Polres Mesuji, IPTU Ahmad Safruddin mewakili Kapolres AKBP Alim mengatakan pihaknya menggunakan aplikasi tersebut sudah dimulai sejak Kamis (23/9/2021) lalu.

"Tempat dibuat dalam tiga titik yaitu di penjagaan masuk, kemudian di Koridor, dan tempat pelayanan Satlantas," ujar Ahmad, Kamis (30/9/2021). 

Dikatakannya, penggunaan aplikasi tersebut untuk umum, mulai dari personel hingga masyarakat yang mau masuk ke wilayah kepolisian di Polres maupun Polsek.

Adapun cara penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi, Ahmad menjelaskan untuk merekam barcode yang telah disediakan di Polres maupun Polsek yang ada di Kabupaten Mesuji.

“Kita minta memang semua personel maupun masyarakat yang akan masuk ke wilayah kepolisian harus install aplikasinya, setelah itu rekam barcode di tempat penjagaan, nanti setelah itu keluar hasil vaksinasi dan dari wilayah zona merah atau tidak,” jelasnya.

Kemudian, ungkap Ahmad, dengan aplikasi ini juga dapat mengetahui urutan serta  jumlah yang masuk ke dalam wilayah kepolisian.

“Jadi itu sifatnya ya jumlah pembatasan kita, juga sebagai tracking untuk masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, wilayah kepolisian merupakan pelayanan bagi masyarakat, jadi dengan aplikasi ini dapat secara ketat salah satunya menekan penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Mesuji.

“Kita gunakan aplikasi tersebut salah satunya dukungan kita dalam menekan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini sudah melandai dan sudah mulai stabil,” tutupnya.

(Tribunlampung.co.id /M Rangga Yusuf)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved