Breaking News:

Metro

Wali Kota dan Wakil Walikota Metro Dikukuhkan Jadi Pendekar Tapak Suci Putra Muhammadiyah

Wali Kota Wahdi bersama dengan Wakilnya Qomaru Zaman dikukuhkan menjadi pendekar alumni perguruan seni beladiri Indonesia Tapak Suci Putra Muhammad

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak
Wali Kota Wahdi bersama dengan Wakil Wali Qomaru Zaman dikukuhkan menjadi pendekar alumni perguruan seni beladiri Indonesia Tapak Suci Putra Muhammadiyah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METROWali Kota Wahdi bersama dengan Wakil Walikota Qomaru Zaman dikukuhkan menjadi pendekar alumni perguruan seni beladiri Indonesia Tapak Suci Putra Muhammadiyah.

Pimpinan Tapak Suci Muhamadiyah Lampung Zazim Ahmad mengatakan, pelantikan tersebut diharapkan dapat mendorong adanya peningkatan prestasi Tapak Suci di Lampung.

“Kita harapkan, ini bisa menjadi support untuk mengembangan kemajuan Tapak Suci di Lampung,” ujarnya di GOR Jurai Siwo, Kamis (30/9/2021).

Wali Kota Wahdi mengaku, telah aktif menjadi anggota tapak suci sejak tahun 1979. Kala itu ia  menempuh pendidikan di Yogyakarta.

"Harapannya ini dapat menjadi wadah komunikasi dan mempererat persatuan dan kesatuan serta silaturahmi.”

“Terima kasih atas gelar pendekar kehormatan ini," kata Wahdi.

Baca juga: Disperindag Lampung akan Gelar Internasional Coffee Day pada 2 Oktober Mendatang

Dirinya mengaku, bangga bisa menjadi bagian dari padepokan tapak suci.

Ia mengaku, gelar pendekat memiliki konsekuensi tanggung jawab besar untuk membesarkan pencak silat Tapak Suci, baik sebagai olahraga maupun seni beladiri agar dapat berprestasi hingga internasional.

Hal yang sama dikatakan oleh wakil Walikota Qomaru Zaman. Dirinya berharap, seni beladiri di Kota Metro dapat tumbuh berkembang dan berkontribusi aktif dalam gelaran nasional.

"Olahraga seni bela diri asli seni budaya nusantara, kita harus bangga menjadi bagiannya. Saya juga lihat anak-anak kita sangat baik dalam mengikuti olahraga bela diri," kata dia. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved