Breaking News:

Lampung Tengah

Peringati Hari Santri, PKB Lampung Tengah Gelar Vaksinasi Covid-19

DPC PKB Lampung Tengah akan mengadakan vaksinasi Covid-19 dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2021.

Istimewa
Ketua DPC PKB Lampung Tengah Jauharoh. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - DPC PKB Lampung Tengah akan mengadakan vaksinasi Covid-19 dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2021.

Ketua DPC PKB Lampung Tengah Jauharoh mengatakan, pihaknya menyiapkan 5000 dosis vaksin untuk masyarakat.

Vaksinasi itu akan diadakan di 11 pondok pesantren yang ada di Lampung Tengah.

“Ini sebagai betuk ikhtiar kita dalam membantu pemerintah untuk mempercepat vaksinasi di Lampung. Karena seperti kita ketahui bersama persentase vaksinasi kita masih rendah dan perlu ditingkatkan terus,” ujarnya, Jumat (1/10/2021).

Baca juga: Banner Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar Terpasang di Sejumlah Tempat di Bandar Lampung

Selain itu, lanjut dia, kegiatan vaksinasi ini sebagai instruksi dari Ketum PKB dan Ketua DPW PKB Lampung untuk mengadakan Vaksin Indonesia Bangkit secara serentak dalam rangka memperingati Hari Santri.

“PKB turut hadir untuk mendukung program pemerintah guna menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar kita segera bebas dari pandemi Covid-19,” terang anggota DPRD Provinsi Lampung ini.

Dia menuturkan, sasaran vaksin itu adalah para guru pesantren, masyarakat umum, kader KBNU, dan lainnya.

“Ada juga kelompok disabilitas, kelompok pedagang, pelaku UMKM, dan KBNU seperti pengurus MWC dan ranting, Muslimat, Fatayat, Anshor, Banser. Mudah-mudahan vaksin ini nantinya bisa bermanfaat bagi mereka yang menerimanya,” papar Jauharoh.

Wakil Ketua DPW PKB Lampung ini juga mengajak semua pihak, terutama tokoh masyarakat, untuk turut sertau menyosialisasikan pentingnya vaksin Covid-19 di lingkungan terdekat.

Baca juga: BIN Gelar Vaksinasi Covid-19 di Bandar Lampung, Siapkan 5.500 Dosis

Menurutnya, semua pihak harus bekerja sama dalam menjaga kesehatan masyarakat dan mengatasi dampak pandemi.

“Vaksinasi ini perlu dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dan mewujudkan herd immunity di Provinsi Lampung. Semoga kita bisa bangkit,” ungkap Jauharoh.

( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved