Breaking News:

Lampung Tengah

Polisi, TNI dan Warga Bantu Bedah Rumah Warga di Seputih Raman Lampung Tengah

Bedah rumah dilakukan di kediaman Nanang Purnama (42), seorang warga yang mengalami cacat permanen pada kaki akibat patah tulang beberapa tahun lalu.

Penulis: syamsiralam | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Bedah rumah milik Nanang Purnama di Kecamatan Seputih Raman 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Pihak kepolisian, TNI dan warga di Kampung Rukti Harjo, Kecamatan Seputih Raman bergotong royong melakukan bedah rumah salah seorang warga yang bangunan kediamannya hampir roboh.

Bedah rumah dilakukan di kediaman Nanang Purnama (42), seorang warga yang mengalami cacat permanen pada kaki akibat patah tulang beberapa tahun lalu.

Kapolsek Seputih Raman Iptu Candra Dinata mendampingi Kapolres AKBP Oni Prasetya mengatakan, bedah rumah adalah inisiasi warga Kampung Rukti Harjo beserta Polsek dan TNI dari Koramil Seputih Raman.

"Kegiatan ini merupakan inisiasi bersama warga, Polri dan TNI. Tujuannya membantu Pak Nanang Purnama, yang kediamannya hampir roboh karena bangunannya terbuat dari kayu yang sudah lapuk," kata Iptu Candra Dinata, Jumat (1/10/2021).

Candra melanjutkan, bahan bangunan yang dikumpulkan juga merupakan sumbangan dan pemberian warga, mereka iba dengan kondisi kediaman Nanang, terlebih di musim penghujan saat ini.

"Kegiatan bedah rumah ini sudah memasuki hari ke 10. Bangunan sudah 75 persen selesai, saat ini sedang tahap pembangunan atap dan dinding," sebut Kapolsek.

Nanang Purnama mengucapkan terimakasih atas bantuan Polri dan TNI serta warga kampung tempatnya tinggal yang telah peduli dan membantu membangun untuk kediamannya.

"Saya mengucapkan terimakasih yang dalam kepada Polri dan TNI, serta warga yang telah bahu membahu membantu bedah rumah bagi saya dan keluarga," jelas Nanang Purnama.

Menurut Nanang, untuk mencukupi kehidupan ia dan keluarganya, saat ini hanya bisa mengandalkan dari sang istri karena dirinya tak lagi bisa bekerja penuh akibat kakinya yang patah.

Selain bedah rumah, pada kegiatan yang sama polisi, TNI dan warga juga memberikan bantuan bahan pokok seperti beras, mi instan, air mineral, gula, kopi dan minyak goreng.

( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved