Breaking News:

Metro

Sebanyak 28 Pejabat di Pemkot Metro Lampung Dilantik

Sebanyak 28 pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dilantik dan diangkat sumpah di Taman Merdeka, Jumat.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Indra
Pelantikan 28 pejabat Pemkot Metro 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Sebanyak 28 pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dilantik dan diangkat sumpah di Taman Merdeka, Jumat (01/10/2021).

Wali Kota Wahdi mengatakan, pejabat yang dilantik berjumlah 28 orang.

Terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak delapan orang, Jabatan Administrator 15 orang, dan Jabatan Administrator Camat lima orang.

"Rolling ini merupakan bagian dari pola pembinaan karier ASN sebagai bagian dari upaya pembinaan, penyegaran dan peningkatan kinerja pegawai. Pelantikan juga dilaksanakan untuk mengisi beberapa jabatan struktural yang sebelumnya sudah memasuki masa purna bakti atau pensiun," ungkapnya.

Selain itu, terus Wahdi, mengacu pada evaluasi kinerja para pejabat dalam melaksanakan amanat yang ditimbang serta didasarkan pada kebutuhan organisasi untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi.

Agar kinerja Pemkot Metro lebih baik.

"Hendaklah ini dimaknai sebagai kepentingan masyarakat, bukan sekedar penempatan pejabat pada jenjang jabatan. Tentu kami berkeinginan, agar dalam pelaksanaan tugas kedinasan ke depan dengan lebih baik lagi," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk melakukan pengisian jabatan maupun penataan pejabat struktural, telah mempertimbangkan masukan dan hasil kajian dari Baperjakat Pemkot Metro.

Serta aspek kepangkatan, pengalaman tugas kompetensi, integritas, moralitas, pendidikan, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

"Kepada 28 pejabat yang baru dilantik agar senantiasa positif menempatkan diri sebagai abdi negara dan masyarakat. Dan melakukan proses perencanaan sampai dengan pengawasan," tandasnya.

Adapun delapan pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik adalah Juni Kuswati menjadi staf ahli Wali Kota bidang III, Suwandi sebagai Kadis Pendidikan, Eka Irianta sebagai Kadis PU dan Tata Kota, Syachri Ramadhan sebagai Kadis Perumahan dan Permukiman.

Selanjutnya Rakhmat Zainuddin sebagai Kadis Sosial, Komarudin sebagai Kadis Tenaga Kerja, Irianto Marhasan sebagai Kadis Lingkungan Hidup, dan Farida sebagai Kadis Perpustakaan dan Kearsipan daerah.

(Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved