Breaking News:

Univerisitas Terbaik Sumatera

UM Metro Sambut 20 Mahasiswa Inbound dari 12 Kampus dan Lepas 34 Mahasiswa Outbound

Universitas Muhammadiyah (UM) Metro menjadi salah satu kampus yang menjadi target mahasiswa luar dalam program pertukaran mahasiswa.

ist
Universitas Muhammadiyah (UM) Metro menjadi salah satu kampus yang menjadi target mahasiswa luar dalam program pertukaran mahasiswa. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, - Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) menjadi salah satu kampus yang menjadi target mahasiswa luar dalam program pertukaran mahasiswa.

Setidaknya ada 20 mahasiswa yang sudah menjadikan UM Metro sebagai kampus kedua tempat mereka belajar yang disambut dalam seremoni penerimaan dan pelepasan mahasiswa Program Pertukaran Pelajar pada Jum’at (1/10/2021) melalui platform zoom meeting.

Ke-20 mahasiswa ini tersebar di 12 kampus seperti Universitas Indonesia 1 orang, Universitas Jenderal Soedirman 1 orang, Universitas Madura 1 orang, Universitas Jember 7 orang, Universitas Ibn Khaldun 1 orang, Universitas Djuanda 2 orang, Universitas Esa Unggul 2 orang, Universitas Dr Soepomo 1 orang, Universitas Hang Tuah 1 orang, Universitas Islam Malang 2 orang, dan Universitas Kristen Krida Wacana 1 orang.

Selain itu, UM Metro juga setidaknya melepas 34 mahasiswa outbound untuk mengikuti pembelajaran di kampus lain.

Wakil Rektor 1 bidang Akademik Dr. Agus Sujarwanta, M.Pd. menyampaikan program pertukaran mahasiswa di UM Metro akan dilaksanakan secara daring.

“Sebagaimana disebutkan dalam SK Rektor tadi bahwa perkuliahannya akan dilaksanakan secara daring. Jadi para mahasiswa yang telah disebutkan tadi pada dasarnya kami menyambut saudara-saudara dengan sangat senang, sangat bangga bisa melayani saudara dari berbagai perguruan tinggi yang terdaftar,” kata Agus.

Dosen yang berhome-base di Prodi S2 Pendidikan Biologi ini juga menerangkan akan memfasilitasi kegiatan pembelajaran dengan maksimal.

“Kami akan berupaya memfasilitasi dengan maksimal bersama Bapak/Ibu dosen dan pengelola tentunya. Kita juga selalu berharap, selama proses saudara berada di lingkup kegiatan akademik di UM Metro, dapat memperoleh pengalaman yang berharga yang dapat diimplementasikan di kemudian hari,” tambahnya.

Menurutnya hal senada juga ditperuntukkan untuk mahasiswa UM Metro yang mengikuti kegiatan pembelajaran di luar kampus.

“Demikian juga kami berharap kepada 34 mahasiswa UM Metro yang akan melakukan proses pembelajaran di luar sana, saudara juga diharapkan dapat menggali pengalaman-pengalaman yang tidak ditemui dan diperoleh di lingkungan UM Metro sehingga sepulang nanti, saudara akan membawa perubahan baik pada diri saudara sendiri mau pun di lingkungan UM Metro,” tukasnya.

Lebih lanjut, Agus berharap peserta pertukaran mahasiswa dapat mengeksplorasi diri mereka masing-masing.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved