Breaking News:

Lampung Selatan

Capaian Pemutihan Pajak di Lampung Selatan Lampaui Target Sebesar 100,94 Persen

Pencapaian target pemutihan kendaraan di Kabupaten Lampung Selatan melampau target yang diberikan oleh provinsi.

Tribunlampung.co.id/Domi
Kepala UPTD Samsat Kalianda Lampung Selatan Gunawan. Capaian Pemutihan Pajak di Lampung Selatan Lampaui Target Sebesar 100,94 Persen 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Program pemutihan kendaraan yang dilaksanakan serentak di Provinsi Lampung, serta kabupaten atau kota lainnya dimulai dari 1 April dan berakhir hingga 30 September kemarin.

Diketahui dari informasi yang diterima dari Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan Gunawan pencapaian target pemutihan kendaraan di Kabupaten Lampung Selatan melampau target yang diberikan oleh provinsi.

"Alhamdulilah target pencapain pemutihan kendaraan kita melampaui target yang diberikan provinsi. Jumlah pemutihan di Lampung Selatan sebesar 100,49 Persen," kata Gunawan saat dikonfirmasi di Kantor Samsat Kalianda, Sabtu (2/10/2021).

"Memang ada sedikit perubahan target pemutihan yang diberikan provinsi kepada kita. Yang semulanya ditargetkan Rp 29 miliyar sekian, menjadi Rp 16.072.500.000," ujarnya.

"Sedangkan yang terealisasi berjumlah Rp 16.151.786.149," jelasnya.

Gunawan menuturkan jumlah kendaraan yang ikut pemutihan di Lampunh Selatan sebanyak 27.526 kendaraan roda dua dan roda empat.

"Kendaraan roda dua yang mengikuti pemutihan sebanyak 21.087 unit. Sedangkan untuk roda empat sebanyak 6.439 unit," ujarnya.

Gunawan menjelaskan dirinya belum mendapat informasi mengenai rencana perpanjangan masa pemutihan di Lampung Selatan.

"Sampai saat ini kami belum mendapat informasi lebih lanjut dari provinsi mengenai perpanjangan program pemutihan di Lampung Selatan. Yang jelas kalai sudah ada perintah dari provinsi, kami sebagai perpanjangan tangan mereka di Lampung Selatan akan siap menjalankan," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved