Breaking News:

Metro

Dekranasda Metro Ajak Promosikan Batik sebagai Warisan Nusantara

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro telah membuat program Metro Bangga Beli (MB2) sebagai ajang mempromosikan produk lokal ke seluruh Provinsi Lampung.

Dok Pemkot Metro
Peringatan Hari Batik Nasional di Metro, Sabtu (2/10/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Dekranasda Kota Metro mengajak seluruh elemen mempromosikan batik sebagai warisan nusantara.

"Hari ini merupakan peringatan Hari Batik Nasional. Dan kita harus bangga dengan kain Warisan Nusantara berupa kain batik. Apalagi batik ini asli Made in Indonesia yang diwariskan pendahulu kita," ujar Ketua Dekranasda Kota Metro Silfia Naharani selepas mengikuti peringatan Hari Batik Nasional bersama Dekranas Pusat secara virtual, Sabtu (2/10/2021).

Dijelaskannya, Metro telah memiliki batik unggulan yang telah dipatenkan sebagai batik lokal. Yakni batik ciprat silabi.

Untuk mengenalkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro telah membuat program Metro Bangga Beli (MB2) sebagai ajang mempromosikan produk lokal ke seluruh Provinsi Lampung.

Baca juga: Kesaksian Penumpang Batik Air, Pesawat Terasa Terbang Lebih Rendah

"Program MB2 ini mengajak ASN, BUMN dan relasi lainnya untuk menggunakan produk batik ciprat silabi. Perlu kita sadari, semakin banyak dan semakin luas kita mengenakan pakaian berbahan batik ciprat silabi, maka akan cepat orang mengenalnya," tukasnya.

Sementara Wali Kota Wahdi mengaku, pemkot mengapresiasi langkah Dekranasda Kota Metro dalam mempromosikan produk lokal hingga ke seluruh Indonesia.

"Tentu, kami akan mendukung penuh atas pengenalan batik hingga ke seluruh Indonesia. Setiap daerah memiliki ciri khas dan keterampilan masing-masing. Dan juga meningkatkan sumber daya UMKM agar lebih semangat lagi," tuntasnya.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved