Breaking News:

Lampung Selatan

Pemkab Lampung Selatan Sosialisasi Pilkades Serentak Secara Virtual

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan matangkan persiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 dengan melakukan sosialisasi.

Dokumentasi Diskominfo LamselĀ 
Pemkab Lampung Selatan Sosialisasi Pilkades Serentak Secara Virtual 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan matangkan persiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 dengan melakukan sosialisasi.

Kegiatan sosialisasi itu diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dari Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).

Sosialiasi diikuti peserta dari Camat, Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan serta Panitia Pemilihan Kepala Desa dari 84 desa se-Lampung Selatan secara virtual dari tempat masing-masing.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Lampung Selatan Rohadian mengatakan sosialisasi tersebut merupakan rapat lanjutan yang sudah dilakukan di Aula Rajabasa, pada 28 September 2021 lalu.

"Tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini dalam rangka mempersiapkan kegiatan Pilkades yang sempat tertunda," kata Rohadian, Sabtu (2/10/2021).

"Pilkades sempat mengalami penundaan dikarenakan terjadinya lonjakan kasus Covid-19 yang cukup tinggi di Kabupaten Lampung Selatan," sambungnya.

Rohadian menuturkan pihaknya masih mempersiapkan tahapan lanjutan terkait Pemilihan Kepala Desa yang sempat tertunda tersebut.

"Dalam pelaksanaan tahapan Pilkades 2021 di 17 Kecamatan se-Lampung Selatan itu, nantinya akan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan aturan yang berlaku," katanya.

"Seluruh Panitia Penyelenggara dan Peserta Pilkades sehari sebelum pelaksanaan kegiatan, wajib Rapid Tes Antigen di Dinas Kesehatan. Lalu panitia merangncang lokasi TPS sesuai standar protokol kesehatan yang benar," ungkapnya.

Rohadian menjelaskan TPS nantinya akan dilengkapi dengan bilik khusus, tempat cuci tangan atau hand sanitizer, termogun desinfektan serta sarung tangan sekali pakai untuk pemilih dan pihak penyelenggara serta beberapa perlengkapan lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved