Breaking News:

Lampung Selatan

Winarni Tinjau Vaksinasi Pelajar di SDN 1 Sidodadi Lampung Selatan

Duta vaksin Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar usia 12-17 tahun di SDN 1 Sidodadi

Dokumentasi Diskominfo LamselĀ 
Duta vaksin Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar usia 12-17 tahun di SD Negeri 1 Sidodadi Kecamatan Sidomulyo, Sabtu (2/10/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Duta vaksin Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar usia 12-17 tahun di SD Negeri 1 Sidodadi Kecamatan Sidomulyo, Sabtu (2/10/2021).

Program vaksinasi ini diinisiasi oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lampung Selatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lampung Selatan dan KKP Kelas II Panjang.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Yespi Cory, Kepala Dinas Kesehatan Joniansyah, Camat Sidomulyo Erman Suheri dan Forkopimcam Sidomulyo serta Kepala Desa Sidodadi.

Winarni mengatakan siap bekerjasama dan melakukan sosialisasi agar warga masyarakat sadar dan mau mengikuti vaksin.

"Terima kasih kepada jajaran TNI-Polri yang telah bersinergi dengan Pemkab Lampung Selatan, bahu membahu melakukan percepatan vaksinasi Covid-19," kata Winarni.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan IDI Cabang Lampung Selatan. Karena ini salah satu upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini," ujarnya.

Winarni mengimbau kepada seluruh warga masyarakat dan para pelajar agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M meski sudah mendapat vaksin secara lengkap.

"Yang sudah di vaksin, sampaikan kepada keluarga dan temannya, vaksin itu aman, sehat, dan halal. Tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan," katanya.

"Mudah mudahan dengan program vaksinasi ini kita bisa mempercepat kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah secara normal," imbuhnya.

Ketua IDI Cabang Lampung Selatan Wahyu Wibisana menuturkan, ini merupakan percepatan vaksinasi yang dikhususkan bagi pelajar, sehingga pembelajaran tatap muka dapat terus dilakukan.

"Program vaksinasi ini akan kita lakukan di seluruh wilayah Lampung Selatan. Sehingga akan terbentuk herd immunity minimal 70 persen dari total populasi di Indonesia," ujarnya.

Wahyu mengatakan untuk kegiatan vaksimasi di Kecamatan Sidomulyo pihaknya menyiapkan 600 dosis vaksin jenis Sinovac.

"Pelaksanaan vaksinasi di Sidomulyo itu merupakan yang kelima setelah Kecamatan Natar, Katibung, Tanjung Bintang, dan Jati Agung," katanya.

"Kami bekerja sama dengan KKP Kelas II Panjang dan Dinas Kesehatan untuk program vaksinasi ini. Dan dari IDI Cabang Lampung Selatan kami siapkan 15 orang dokter," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved