Breaking News:

Lampung Utara

Pilkades Serentak di Kabupaten Lampung Utara Mundur dari Jadwal Semula, Digelar di Desember 2021

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lampung Utara diundur dari jadwal semula pada 9 November 2021 mendatang.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Dedi Sutomo
net
Ilustrasi. Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lampung Utara diundur dari jadwal semula. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lampung Utara diundur dari jadwal semula pada 9 November 2021 mendatang.

Pelaksanaan Pilkada serentak diundur satu bulan kemudian, tepatnya pada 8 Desember 2021.

Mundurnya pelaksanaan Pilkades itu merupakan imbas dari penundaan sejumlah tahapan Pilkades. Ini disebabkan pandemi covid-19 yang mengakibatkan beberapa tahapan di tunda.

Kepala‎ Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lampura Abdurahman, menjelaskan, sejumlah tahapan mengalami penundaan dari jadwal yang telah diitentukan.

 Akibatnya, jadwal pelaksanaan yang semula akan digelar pada 9 November mendatang, terpaksa harus diundur karena melihat kondisi kekinian.

Baca juga: Polisi Gerebek Rumah di Springhill Bandar Lampung, Diduga Kerap Jadi Tempat Pesta Narkoba

“Kami menjadwal ulang pada 8 Desember, tetapi itu baru sebatas rencana. Masih perlu persetujuan dari Bupati Budi Utomo.”

“Selain itu juga diharapkan tidak ada lagi surat edaran yang berisikan penundaan Pilkades dari Pemerintah Pusat.” jelasnya, Minggu (3/10/2021).

Lebih lanjut Abdurahman mengungkapkan, tahapan yang sempat mengalami penundaan akan kembali dimulai pada 11 Oktober mendatang.

Berbagai tahapan itu di antaranya verifikasi berkas bakal calon, seleksi tertulis untuk bakal calon lebih dari lima, penetapan calon, Daftar Pemilih Tetap.

Ditambahkan olehnya, untuk jadwal kampanye akan dilakukan pada 25 – 29 November mendatang, sedangkan masa tenang akan berlangsung sejak tanggal 3 – 7 Desember.( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved