Breaking News:

PON Papua 2021

Raih Emas PON XX Papua, Ketua Perbasasi Lampung: Semoga Bisa Jadi Motivasi untuk Cabor Lainnya

Ketua Perbasasi Lampung Rahmat Mirzani Djausal berharap torehan prestasi yang di raih tim softball bisa menjadi motivasi cabor lainnya.

Penulis: kiki adipratama | Editor: Dedi Sutomo
Istimewa
Tim sofbol putra Lampung mengalahkan DKI Jakarta dalam laga final di Lapangan Pangkalan TNI Angkatan Udara, Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (3/10/2021), dengan skor 7-3. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNGKetua Perbasasi Lampung Rahmat Mirzani Djausal berharap torehan prestasi yang di raih tim softball bisa menjadi motivasi cabor lainnya.

Mirza mengatakan tim softball akhirnya bisa membuktikan jerih payah latihan yang dilakukan selama 3 tahun dengan meraih kemenangan dan menyabet medali emas di PONS XX Papua.

"Kami dari cabor softball bisa menyumbangkan medali emas pertama untuk Provinsi Lampung.  semoga prestasi ini menjadi motivasi cabor-cabor yang lain," kata Mirza usai menyaksikan pertandingan  di Lapangan Softball AURI Jayapura, Minggu (3/10/2021).

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung ini bersyukur atas capaian terbaik tim sofball. Kemenangan tersebut, mengharumkan nama Lampung di kancah nasional.

"Ini pertama kali kita dari cabor softball bisa mendapat medali emas. Tentu ini Bisa menghrumkan nama Lampung untuk nasional, " ujar Mirza.

Baca juga: Tim Sofbol Putra Lampung Raih Emas PON Papua 2021, Yolly Maristo Bangga

Seperti diketahui, tim softball putra Lampung akhirnya menorehkan sejarah di ajang Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021.

Mengandaskan perlawanan tim yang juga menjadi favorit juara DKI Jakarta dengan skor 7-3, tim softball putra Lampung berhak atas medali emas pertamanya.

Adapun pertandingan grand final softball putra antara Lampung vs DKI Jakarta berlangsung di Lapangan Softball Agus Kafiar Uncen Minggu 3 Oktober 2021 mulai pukul 11.00 WIB.

Diketahui, selama berkiprah di ajang PON, tim softball putra Lampung baru pertama kalinya menembus partai final di PON XX Papua 2021.

Tak hanya itu, sejarah lainnya diukir tim softball putra Lampung yakni dengan meraih medali emas di ajang PON.( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved