Breaking News:

Universitas Terbaik Sumatera

Podcast HIMADIKMI UM Metro Terima Kunjungan SMK Muhammadiyah Gunung Agung

Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Metro mendapat kunjungan studi

Ist
Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Metro mendapat kunjungan studi banding dari SMK Muhammadiyah Gunung Agung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - . Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Metro mendapat kunjungan studi banding dari SMK Muhammadiyah Gunung Agung. Kunjungan studi banding ini bertuju ke PODCAST HIMADIKMI, diikuti oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan Tim Guru Multimedia SMK Muhammadiyah Gunung Agung.

Ibu Triani Ratnawuri, M.Pd. Selaku Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro menyampaikan, "Selamat datang di program studi pendidikan ekonomi dan terima kasih atas kunjungan pendidikan studi bandingnya. Semoga dengan kegiatan kunjungan pendidikan studi banding ini, apa yang diharapkan dr SMK Muhammadiyah Gunung Agung bisa didapat, sesuai yang di tuju yaitu PODCAST HIMADIKMI.

Bapak Cecep Agung Prehatin, M.Pd. selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMK Muhammadiyah Gunung Agung menyampaikan bahwa, "Di sekolah kami sedang merencanakan ruang podcast. Dimana ruang podcast tersebut sebagai wadah para siswa untuk melatih kompetansinya. Karena kami tau bahwa di prodi pendidikan ekonomi telah memiliki ruang podcast dengan nama PODCAST HIMADIKMI, maka kami ingin menimba ilmu tentang bagaimana pengelolaan PODCAST HIMADIKMI baik dari segi alat maupun konsep".

Bapak Fajri Arif Wibawa, M.Pd. selaku pembina Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (HIMADIKMI) FKIP UM Metro juga sekaligus penggagas serta pembimbing pengelolaan ruang PODCAST HIMADIKMI menyampaikan bahwa, "Ruang podcast ini memang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dibidang public speaking dibidang pendidikan, ekonomi, talk show, musik, sosial maupun budaya".

Peranan podcast pada pembelajaran di masa pandemi khususnya yakni untuk memperkaya pembelajaran. Podcast dapat memberikan keuntungan baik untuk pengajar maupun pebelajar, seperti meningkatkan kemampuan mendengarkan dan memahami. Apabila digunakan dengan baik, podcast dapat menjadi media belajar yang powerful dan positif. Hal ini sesuai dg rencana dari SMK Muhammadiyah Gunung Agung yang akan membuat ruang podcast untuk media pembelajaran siswa/i, tambah Bapak Fajri.

Dalam kunjungan pendidikan studi banding ini tim guru multimedia SMK Muhammadiyah Gunung Agung mendapat penjelasan tentang bagaimana pengelolaan PODCAST HIMADIKMI baik dari konsep konten maupun jenis alat yang digunakan dan penggunaannya. Bahkan juga langsung praktik perekaman podcast, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Bapak Cecep juga langsung menjadi tamu pada PODCAST HIMADIKMI.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved