Breaking News:

Lampung Selatan

10 Terdakwa Kasus Pembakaran Polsek di Lampung Selatan Tunggu Putusan Hakim

10 orang terdakwa kasus pembakaran Polsek Candipuro menunggu putusan majelis hakim. Sebanyak 13 orang ditetapkan menjadi tersangka oleh tim penyidik

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Kepala Seksi Intelijen Kejari Lampuung Selatan Samiadji Noer. 10 orang terdakwa kasus pembakaran Mapolsek Candipuro pada Mei 2021 lalu, masih menunggu putusan majelis hakim. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN -10 orang terdakwa kasus pembakaran Polsek Candipuro pada Mei 2021 lalu, masih menunggu putusan majelis hakim.

Sebanyak 13 orang ditetapkan menjadi tersangka oleh tim penyidik Kepolisian, 3 orang diantaranya masih berstatus anak-anak.

Kepala Kejari Lampung Selatan Dwi Astuti Beniyati melalui Kepala Seksi Intelijen Samiadji Noer mengatakan, pelaku yang masih berstatus anak-anak sudah dijatuhi hukuman

"1 bulan lalu untuk pelaku anak-anak telah dijatuhi putusan hukuman, yakni pidana penjara selama 6 bulan untuk 2 orang anak dan 3 bulan pidana penjara untuk 1 orang anak," kata Samiaji, Selasa (5/9/2021).

Samiadji menuturkan 10 pelaku yang termasuk dalam kategori dewasa, saat ini sudah mendapat tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Baca juga: Mapolsek Candipuro Sudah Beroperasi Pasca Dibakar Massa

"Untuk 10 pelaku kategori dewasa dituntut dengan pidana penjara masing-masing selama 9 bulan. Pembacaan putusan akan dilakukan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Kalianda pada rabu 6 Oktober 2021, besok," tuturnya.

"Pelaku yang telah ditetapkan sebagai terdangka berjumlah 3 orang. 3 pelaku terkait pelaku anak dan 10 pelaku dewasa. Mereka dituntut sesuai dengan perintah Kejati, dengan pidana 9 bulan penjara," jelasnya.

"Mereka dijerat dengan pasal yang berbeda-beda," terangnya.

Samiadji mengungkapkan, terdapat beberapa hal yang menjadi pertimbangan JPU dalam memberikan tuntutan itu kepada para terdakwa.

"Banyak bahan pertimbangan dalam memutuskan hukuman kepada mereka. Sebab para terdakwa ini telah membantu membangun kembali Mapolsek Candipuro yang terbakar. Mereka juga menyesali perbuatannya," katanya.

Baca juga: Tiga Kali Curi Motor di Waway Karya Lampung Timur, Dua Warga Candipuro Diamankan Polisi

"Untuk terdakwa anak-anak itu ada yang 2 pernah tersandung masalah hukum," jelasnya (Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved