Breaking News:

Lampung Barat

PMI Lampung Barat Akan Gelar Vaksinasi Covid-19 di 15 Kecamatan, Siapkan 8.000 Dosis

Guna menyukseskan penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 itu, PMI Lampung Barat menyiapkan 8.000 dosis dengan sasaran pelajar dan masyarakat umum.

Dokumentasi
Ketua PMI Lampung Barat Edi Novial. PMI Lampung Barat Akan Gelar Vaksinasi Covid-19 di 15 Kecamatan, Siapkan 8.000 Dosis 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - PMI Lampung Barat akan menggelar vaksinasi Covid-19 di 15 kecamatan yang ada di Bumi Beguwai Jejama Sai Betik itu. 

Guna menyukseskan penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 itu, PMI Lampung Barat menyiapkan 8.000 dosis dengan sasaran pelajar dan masyarakat umum.

Ketua PMI Lampung Barat Edi Novial mengungkapkan, kegiatan vaksinasi tersebut akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada 7 Oktober 2021 mendatang.

"Launching kegiatan vaksinasi Covid-19 secara serentak itu akan dilaksanakan oleh PMI Pusat dan akan diikuti oleh PMI daerah di seluruh Indonesia," ujar Edi, Selasa (5/10/2021).

"Khusus untuk Lampung Barat, kami menerima sebanyak 8.000 dosis vaksin dari pusat melalui PMI provinsi," sambungnya.

Maka, lanjut Edi, pada Senin (4/10/2021) kemarin, pihaknya mengadakan rapat di Markas PMI Lampung Barat guna membahas teknis dan jadwal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 itu.

Mengenai sasaran vaksinasi Covid-19, Edi mengungkapkan, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak terkait mulai dari Camat, Peratin (Kepala Pekon), hingga pihak sekolah.

"Karena selain akan menyasar pelajar, kegiatan vaksinasi juga akan menyasar masyarakat umum, yang bertitik berat di daerah dengan tingkat penyebaran kasus Covid-19 yang tinggi," jelasnya.

Ketua DPRD Lampung Barat itu juga menjelaskan alasan kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut menyasar kepada para pelajar.

”Alasan kenapa pelajar menjadi sasaran vaksinasi, karena banyak peserta didik yang begitu besar keinginannya untuk melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) lagi," ungkap Edi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved