Breaking News:

Tulangbawang Barat

Polda Lampung Gelar Lomba Bhayangkara Mural Festival 2021 Piala Kapolri, Berhadiah Puluhan Juta

Polda Lampung akan menggelar Bhayangkara Mural Festival (BMF) 2021 piala Kapolri dengan hadiah puluhan juta rupiah, dalam rangka memberikan inspirasi.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Hanif Mustafa
Dok Polres Tubaba
Anggota Polres Tubaba memasang spanduk pengumuman lomba Bhayangkara Mural Festival (BMF) 2021 di wilayah Tubaba, Selasa (05/10/2021) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG BARAT - Polda Lampung menggelar Bhayangkara Mural Festival (BMF) 2021 piala Kapolri dengan hadiah puluhan juta rupiah.

Lomba ini dalam rangka memberikan inspirasi semangat pergerakan dalam menyampaikan pesan positif melalui media mural.

Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi melalui Kasubbag Humas Ipda Dian Purnama mengatakan, Bhayangkara Mural Festival 2021 ini adalah festival atau lomba yang diselenggarakan oleh Mabes Polri yang dilaksanakan serentak oleh Polda Se-Indonesia.

"Ini juga sekaligus untuk mempertemukan berbagai komunitas dan pegiat mural ke dalam budaya mural Indonesia," kata Ipda Dian, Selasa (05/10/2021).

"Point utamanya yaitu untuk komunitas dan pegiat mural agar bisa mempresentasikan karya mereka ke panggung yang tepat sesuai dengan tema kita," paparnya.

Baca juga: Polda Lampung Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 di Lampung Timur, Sediakan 12 Ribu Dosis

Tema BMF 2021 ini yaitu "peran generasi muda untuk berkreasi dalam penyampaian informasi yang positif di masa pandemi Covid 19.

"Dan juga peduli sesama di masa pandemi Covid 19, bersama menjalankan Prokes, Indonesia sehat dan kuat, Bebas dari Covid 19, dan Bersama menjaga Indonesia," imbuhnya.

BMF Polda Lampung 2021 ini akan dilaksanakan pada 30  hingga 31 Oktober 2021 bertempat di area Pekor Way Halim Bandar Lampung.

Pendaftaran akan dibuka pada 27 September hingga 17 Oktober melalui online ataupun offline di ruang Subbid Multi Media Bid Humas Polda Lampung Teluk Betung, untuk kategori kelompok maksimal 2 orang.

Pada saat mendaftar, peserta wajib mengirimkan konsep mural (design) dalam bentuk PDF dalam satuan ukuran pixel maksimal 2.500 pixel dengan rasio media ukuran 2.44 m x 3.66 m ke panitia untuk diseleksi oleh dewan juri yang berkompeten.

Baca juga: Aplikasi PeduliLindungi Diterapkan di Polda Lampung dan Samsat

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved