Breaking News:

Metro

RSUD Ahmad Yani Kota Metro Lampung Hanya Rawat Satu Pasien Covid-19

RSUD Ahmad Yani Kota Metro saat ini hanya merawat satu pasien positif covid-19. total kasus positif Covid-19 Kota Metro hingga saat ini sebanyak 2.873

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Indra Simanjutak
Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Andrianti saat diwawancarai, saat ini hanya merawat satu pasien positif covid-19. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Kota Metro saat ini hanya merawat satu pasien positif covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Andrianti mengatakan, total kasus positif Covid-19 Kota Metro hingga saat ini sebanyak 2.873. Dengan kesembuhan 2.665 dan meninggal dunia sebanyak 184 orang.

"Untuk hari ini ada penambahan 5 pasien, semuanya melakukan isolasi mandiri di rumah. Sedangkan di rumah sakit sudah banyak penurunan. RSUD Ahmad Yani hanya merawat satu pasien, RS Muhamdiyah tiga pasien dan RS Mardi Waluyo sembilan pasien. BOR 4,6 persen," imbuhnya, Selasa (5/10/2021).

Ia menambahkan, Kota Metro saat ini masuk PPKM level II dengan zona kuning.

Saat ini, Metro sedang fokus untuk menyelesaikan taget vaksinasi.

"Data kita sampai saat ini yang sudah vaksin pertama sebanyak 84.327 warga atau 67,5 persen. Untuk yang sudah dua kali vaksin sebanyak 44.516 atau 35.68 persen," tuntasnya.

Baca juga: Pemkot Metro Gelar Lelang Jabatan Eselon II

Terus Menurun

Kasus baru Covid-19 di Kota Metro tren-nya mengalami penurunan. Hal ini dikatakan oleh juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro, Erla Andrianti.

Menurutnya, sepekan terakhir jumlah kasus baru dan masyarakat yang terpapar sudah menurun.

Dimana, jumlah total warga yang terkonfirmasi hingga saat ini sebanyak 2.848, pasien sembuh 2.635, dan meninggal 183.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved