Breaking News:

Lampung Barat

SMA Negeri 2 Lampung Barat Akan Gelar Pameran Buku Karya Peserta GSMS

SMA Negeri 2 Liwa Lampung Barat akan menggelar pameran buku kumpulan puisi karya peserta Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) di GOR Ajisaka.

dok SMA Negeri 2 Liwa
Kepala SMA Negeri 2 Liwa Budi Wiryawan (tengah) di kantornya. SMA Negeri 2 Liwa Lampung Barat akan menggelar pameran buku. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - SMA Negeri 2 Liwa Lampung Barat akan menggelar pameran buku kumpulan puisi karya peserta Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS).

Pameran akan dihelat di GOR Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Balik Bukit, Lampung Barat pada Jumat - Sabtu, 8 - 9 Oktober 2021 mendatang.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan bersama dengan empat sekolah lainnya di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, dan 25 sekolah peserta GSMS yang dikelola Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Barat.

Kepala SMA Negeri 2 Liwa Budi Wiryawan, mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan yang diberikan sekolahnya untuk dapat mengikuti program GSMS tahun 2021 ini.

"Alhamdulillah sekolah kami mendapat kesempatan mengikuti program GSMS pada tahun ini," kata Budi, Selasa (5/10/2021).

Baca juga: Kampoeng Kopi Rigis Jaya Jadi Desa Wisata Andalan di Lampung Barat

"Di Provinsi Lampung sendiri hanya ada 20 SMA/SMK yang terpilih dan menerima seniman sesuai juknis yang telah ditentukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi," sambungnya.

Masih kata Budi, SMA Negeri 2 Liwa berterimakasih kepada Ahmadi selaku seniman yang dengan baik membagi ilmu pengetahuannya.

"Serta saya berharap masyarakat Liwa dan sekitarnya bisa hadir saat pameran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19," ungkapnya.

Sebagai informasi, sejak akhir Juli 2021 hingga awal Oktober 2021 Ahmadi melatih 47 peserta yang berasal dari kelas X, XI, dan XII. 

Baca juga: Sandiaga Uno Sambangi Kediaman Pribadi Bupati Lampung Barat. Diskusi Bahas Pengembangan Pariwisata

Kesemua peserta berhasil menciptakan masing-masing lima tema puisi yang kini diterbitkan ke dalam sebuah buku dengan judul '235 warna di bawah langit Kota Liwa'. ( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved