Breaking News:

Mesuji

Tingkatkan PAD, Dishub Mesuji Lampung Bangun Gedung Uji KIR

Dishub Mesuji Lampung akan membangun Gedung uji KIR di Desa Wira Bangun, Kecamatan Simpang Pematang dengan tujuan untuk meningkatkan PAD Kabupaten.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf
Kepala Dishub Mesuji Budiman Nainggolan saat ditemui di ruang kerjanya. Dishub Mesuji Lampung akan membangun Gedung uji KIR di Desa Wira Bangun, Kecamatan Simpang Pematang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mesuji Lampung akan membangun Gedung uji KIR di Desa Wira Bangun, Kecamatan Simpang Pematang.

Kepala Dishub Mesuji Budiman Nainggolan mengatakan pembangunan gedung uji KIR nantinya diharapkan bisa berguna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Sesuai data dari Samsat, ada sekitar 3 ribu lebih kendaraan umum dan angkutan. Artinya setiap 6 bulan seharusnya Pemerintah Kabupaten (Pemda) bisa menerima Rp 3 milyar," ujar Budiman, Selasa (5/10/2021).

Sehingga, ungkap Budiman, jika dalam satu tahun Pemda Mesuji menerima Rp 6 milyar. Dan ini dapat menjadi potensi PAD di Kabupaten Mesuji.

Lebih lanjut, Budiman berharap di 2021 pembangunan fisik gedung KIR dapat dianggarkan. Serta regulasi KIR dapat diusulkan dan disahkan.

Baca juga: Tes SKB CPNS Mesuji Lampung Diperkirakan Digelar November 2021

"Agar setiap kendaraan angkutan perusahaan diwajibkan mengurus KIR di Kabupaten Mesuji," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved