Breaking News:

Universitas Terbaik Lampung

UM Metro dan DKP3 Kota Metro Bahas Pendampingan Sertifikasi

Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, Drs. Jazim Ahmad, M.Pd bersama dengan Kepala Dinas Ketahanan Pangan

Ist
Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, Drs. Jazim Ahmad, M.Pd bersama dengan Kepala Dinas Ketahanan Pangan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, Drs. Jazim Ahmad, M.Pd bersama dengan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro melangsungkan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS), Selasa (05/10/2021).

Penandatangan PKS ini turut dihadiri oleh direktur PT. Pumakkal Hijau Lestari (Pumahitari) Dr. Agus Sutanto, M.Si, Kabid Ketahanan Pangan Bapak Robby K Saputra, SP, M.Si, dan ketua Kelompok Tani Hijau Daun Karangrejo Sarjono.

Robby mengatakan DKP3 Kota Metro harus turut serta dalam pemberdayaan pertanian di Kota Metro.

“Melihat langkah kerja sama yang telah dimulai UM Metro dengan kelompok tani melalui penelitian dan pengabdian dosen, maka Dinas (Ketahanan Pangan) harus memberi sentuhan lebih terkait itu. Terutama pemanfaatan lahan pertanian khususnya di Karangrejo yang sekarang jadi sentra sayur-sayuran,” ujar Robby.

Sementara itu, direktur PT Pumahitari Agus Sutanto menyampaikan melalui kerja sama dengan DKP3 Kota Metro, diharapkan pupuk organik Pumakkal dapat ambil bagian pada pertanian lokal maupun lebih luas.

“Berkat jasa Dinas semoga terwujud harapan kita bersama mengangkat potensi pertanian di sekitar kita. Saya dari direktur PT Pumakkal melihat perkembangan penggunaan pupuk ini semakin baik. Produk ini semoga bisa dipakai terlebih di pertanian sekitar kita,” kata Agus.

Sedangkan Jazim menilai kerja sama ini mendukung tercapainya akreditasi perguruan tinggi yang unggul. Tenaga ahli, dinas, dosen dan masyarakat harus bekerjasama untuk mewujudkannya.

“Akreditasi perguruan tinggi mencakup pengabdian masyarakat, untuk itu butuh kegiatan kerja sama seperti ini. Tanpa dinas dan masyarakat, kegiatan pengabdian dosen tidak dapat berkembang dengan baik. Saya selaku rektor harus memfasilitasi dan juga menyiapkan tenaga ahli yang kita punya seperti Dr. Agus Sutanto dan Dr. Achyani,” tutup Jazim.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved