Breaking News:

Mesuji

6 Desa Rawan Konflik saat Penetapan Calon Kades di Mesuji Lampung

Kabag Ops Polres Mesuji AKP HD Pandiangan mengatakan, dalam masa penetapan calon kades tersebut, Polres Mesuji mengerahkan 86 personel.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id/Rangga
Kabag Ops Polres Mesuji AKP HD Pandiangan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Berdasarkan hasil intelijen kepolisian, Polres Mesuji memetakan enam desa rawan konflik saat penetapan calon kepala desa, Rabu (6/10/2021).

Perlu diketahui, saat ini sedang berlangsung masa penetapan calon kades di Kabupaten Mesuji mulai dari 6-8 Oktober 2021.

Kabag Ops Polres Mesuji AKP HD Pandiangan mengatakan, dalam masa penetapan calon kades tersebut, Polres Mesuji mengerahkan 86 personel.

"86 personel tersebut untuk mengamankan keadaan jika terjadi peristiwa yang tidak diinginkan di enam desa rawan konflik," ujar dia, mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim, Rabu (6/10/2021).

Baca juga: Bantu Warga Urus Perceraian, Pengadilan Agama Mesuji Lampung Rilis Website Posbakum

Adapun enam desa yang dianggap rawan konflik yaitu Desa Mekar Jaya Kecamatan Tanjung Raya, Desa Kanggungan Dalam Kecamatan Way Serdang, dan Desa Tanjung Harapan Kecamatan Mesuji Timur.

Lalu, Desa Sumberejo Kecamatan Way Serdang, Desa Tebing Karya Mandiri Kecamatan Mesuji Timur, dan Desa Tanjung Menang Raya Kecamatan Mesuji Timur.

"Surat perintah pengamanan penetapan calon kades telah dikeluarkan dan hanya di enam desa tersebut yang dilakukan pengamanan secara ketat. Jadi tidak semua. Hanya daerah yang rawan," jelasnya.

Meskipun demikian, Pandiangan menambahkan desa lainnya tetap dilakukan pengamanan seperti melalui babinkamtibmas di tiap desa dan polsek setempat.

( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved