Breaking News:

Mesuji

Penetapan Calon Kades, Polres Mesuji Lampung Kerahkan 86 Personel di Daerah Rawan Konflik

Penetapan Calon Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Mesuji berlangsung mulai 6-8 Oktober 2021, Polres Mesuji kerahkan 86 personel, Rabu (6/10/2021).

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Rangga
Kabag Ops Polres Mesuji AKP HD Pandiangan. Penetapan Calon Kades, Polres Mesuji Lampung Kerahkan 86 Personel di Daerah Rawan Konflik 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Penetapan Calon Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Mesuji berlangsung mulai 6-8 Oktober 2021, Polres Mesuji kerahkan 86 personel, Rabu (6/10/2021).

Hal tersebut dikatakan oleh Kabag Ops AKP HD Pandiangan mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim, menurutnya 86 personel yang dikerahkan untuk amankan daerah atau desa yang dianggap rawan keributan.

"Jadi berdasarkan hasil intelijen kepolisian, terdapat 6 desa yang dianggap rawan konflik. Sebab, masing-masing calon ada yang bermasalah terkait persyaratan pendaftaran dan juga ada calon yang saling menjatuhkan," ujarnya.

Sehingga, kata Pandiangan, permasalahan tersebut bisa menjadi potensi keributan saat ditetapkannya calon kades nanti.

Tetapi pihak kepolisian akan berusaha untuk mengamankan keadaan jika terjadi peristiwa yang tidak diinginkan.

"Jadi tanggungjawab kepolisian adalah untuk mengamankan keadaan sekitar jika terjadi kekisruhan, terkait permasalahan calon kades bukan dikewenangan kita," jelasnya.

Lebih lanjut, Pandiangan menyebutkan adapun 6 desa yang dianggap rawan saat penetapan Calon Kades yaitu Desa Mekar Jaya Kecamatan Tanjung Raya, Desa Kanggungan Dalam Kecamatan Way Serdang.

Lalu, Desa Tanjung Harapan Kecamatan Mesuji Timur, Desa Sumberejo Kecamatan Way Serdang, Desa Tebing Karya Mandiri Kecamatan Mesuji Timur dan Desa Tanjung Menang Raya Kecamatan Mesuji Timur.

(Tribunlampung.co.id /M Rangga Yusuf)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved