Breaking News:

Universitas Lampung

142 Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unila Ikuti Pengambilan Sumpah Program Profesi Dokter Periode II

142 mahasiswa kedokteran Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lampung (Unila) melakukan Pengambilan Sumpah Program Profesi Dokter Periode II

ist
142 mahasiswa kedokteran Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lampung (Unila) melakukan Pengambilan Sumpah Program Profesi Dokter Periode II Tahun 2021, Rabu, 6 Oktober 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - 142 mahasiswa kedokteran Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lampung (Unila) melakukan Pengambilan Sumpah Program Profesi Dokter Periode II Tahun 2021, Rabu, 6 Oktober 2021.

Kegiatan dilakukan secara offline di GSG Unila dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19, serta secara online melalui aplikasi Zoom Meeting.

Dekan FK Unila Dr. Dyah Wulan Sumekar R.W., S.K.M., M.Kes., mengatakan, selain mengamalkan ilmu dan profesinya dengan penuh tanggung jawab, sabar, ikhlas, dan jujur, 142 dokter baru yang dilantik hari ini diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si., mengucapkan penghargaan dan selamat sekaligus rasa bangga kepada para dokter baru atas ketekunan, kesabaran, dan kerja keras menyelesaikan program pendidikan dokter dengan hasil memuaskan.

Terlebih saat menghadapi pandemi Covid-19, para dokter baru diharapkan dapat berbagi ilmu pengetahuan yang diperoleh agar bisa bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, dan negara.

“Masyarakat mengharapkan peran saudara sebagai seorang dokter untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal,” ujarnya.

Orang nomor satu di Unila ini berpesan, para dokter baru untuk dapat menjaga sikap baik terhadap pasien, sesama sejawat, serta masyarakat luas. “Juga menjaga nilai-nilai dan norma ketimuran yang telah diperoleh sejak kecil. Dan jangan lupa selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan Tuhan,” katanya.

dr. Rachmi Lestari Pramawidya Rukmono, S.Ked., selaku perwakilan para dokter baru mengucapkan terima kasih kepada rektor beserta jajaran dan pimpinan FK Unila atas kesempatan yang telah diberikan selama menempuh pendidikan di FK Unila.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved